Momen Bukayo Saka Cetak Gol Pertama di Tahun Baru untuk Arsenal

"Pemain masa depan The Gunners..."

Berita | 01 January 2022, 22:09
Momen Bukayo Saka Cetak Gol Pertama di Tahun Baru untuk Arsenal

Libero.id - Bukayo Saka memulai tahun baru dengan cara yang brilian, bintang muda Arsenal itu mencetak gol pembuka saat melawan Manchester City dalam laga pekan ke-20 yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Saka sebelumnya mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Arsenal pada tahun 2021, melawan Newcastle United dan Norwich City, dan ia melanjutkan performa tersebut pada hari pertama di tahun 2022 ini.

Arsenal tampil impresif sejak kick off, dan akhirnya menemui momen yang tepat ketika para pemain Arsenal memulai pergerakan di setengah lapangan mereka sendiri pada menit ke-30, para pemain Arsenal  menggerakkan bola ke depan dengan beberapa operan yang sangat baik. 

Dan bola kemudian diumpan dengan sangat cantik oleh Kieran Tierney ke dalam kotak penalti ke Saka, dan dengan sepakan pertamanya, Saka mampu membuat bola meluncur mulus melewati Ederson.

Gol itu memberi keunggulan bagi Arsenal dan meskipun Mikel Arteta tidak berada diatas lapangan menyaksikan langsung tim besutannya karena pelatih Arsenal itu terkena Covid. Saka, sekali lagi membawa keunggulan untuk  45 menit pertama.

Sempat ada peluang lain dari Indonesia, dimana sepertinya Arsenal akan bisa unggul lebih jauh saat Martin Odegaard dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Ederson, tetapi wasit dan ofisial VAR memutuskan bahwa pergerakan kiper tidak dalam posisi melanggar.

Dan wasit justru membuat keputusan penalti untuk Manchester City pada menit ke-56, dan Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Laga sepertinya akan berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Namun, pada menit-menit akhir tambahan waktu, tim besutan Pep Guardiola memastikan tiga poin penuh lewat gol dari Rodri.  Gol itulah yang membuat Manchester City menang secara dramatis. 2-1 untuk Manchester City.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network