Gol Egy Maulana Vikri Buktikan Indonesia Pantang Menyerah

"Gol Egy Maulana Vikri membuat skor menjadi 2-2"

Berita | 01 January 2022, 21:58
Gol Egy Maulana Vikri Buktikan Indonesia Pantang Menyerah

Libero.id - Duel Leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (01/01/2022) berakhir dengan hasil imbang dan sekaligus memupus harapan Tim Merah Putih meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya.

Sempat unggul diawal laga lewat gol cepat Ricky Kambuaya, Tim Gajah Putih justru mampu menceploskan dua gol cepat di awal babak kedua melalui Adisak Kraisorn & Sarach Yooyen. 

Meski anak asuh Alexandre Polking unggul 2-1, Indonesia tak menurunkan tempo permainan dan Thailand yang memang cenderung menguasai alur bola, justru harus menerima fakta bahwa pada menit ke-80, Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan gol Egy Maulana Vikri.

Sebuah serangan sporadis, dimulai dari Irfan Jaya yang mampu mencuri bola dari penguasaan pemain Thailand. Bola kemudian dilepaskan kepada Witan Sulaeman yang langsung memberikan bola ke Egy Maulana Vikri.

Dari sisi kanan pertahanan yang dipimpin oleh Kritsada Kaman, Egy sedikit mendribble bola sebelum melepaskan tembakan terarah dari tepi kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi imbang 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Thailand sempat berbalik unggul 2-1 di babak kedua.

Indonesia sempat membangun beberapa serangan melalui Irfan, Egy & Witan, namun usaha ketiganya selalu menemui kegagalan saat berada di area 12 pas Tim Gajah Perang.  

Hingga wasit Ahmed Faisal Al-Ali meniup peluit panjang, skor tidak berubah sekaligus memastikan Thailand meraih gelar keenam mereka di ajang paling prestisius tersebut, sementara untuk skuad asuhan Shin Tae-yong, mereka harus menerima fakta bahwa Tim Garuda kembali menjadi runner-up untuk yang kesekian kalinya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network