Kiprah Dinh The Nam, Pelatih Vietnam di Piala AFF U-23 yang Gantikan Park Hang-seo

"Mengapa bukan Park Hang-seo lagi dan seperti apa profil singkat penggantinya?"

Berita | 31 December 2021, 18:15
Kiprah Dinh The Nam, Pelatih Vietnam di Piala AFF U-23 yang Gantikan Park Hang-seo

Libero.id - Hasil drawing Piala AFF U-23 2022 telah resmi diumumkan pada Rabu (29/12) yang lewat, masing-masing tim terbagi dalam tiga grup, dimana ada 11 tim yang akan saling unjuk kebolehan.

Indonesia yang berstatus juara bertahan tergabung di Grup B, bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan juga Laos. Sementara itu, Grup A akan diramaikan oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan juga Brunei Darussalam. Untuk Grup C hanya terdapat tiga tim yang akan bersaing secara ketat,  yakni Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Dan kita akan membahas negara yang terkahir disebut itu. Setelah hanya sampai di babak semifinal Piala AFF 2020. Skuad muda The Golden Star akan mencoba menebus rasa perih itu di kompetisi yang sama namun di level junior.

Dan kabar mengejutkannya, Vietnam tidak akan dilatih oleh Park Hang-seo, juru taktik asal Korea Selatan yang banyak mengubah lanskap sepakbola Vietnam.

Sama seperti Shin Tae-yong di Indonesia. Park sejak awal dikontrak oleh Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) untuk melatih timnas dari berbagai jenjang usia.

Lantas siapa yang bakal menggantikan Park dan apa pertimbangannya?

Usut punya usut, menurut laporan dari media Vietnam, Soha, Vietnam akan menunjuk Dinh The Nam untuk menggantikan tugas Park. Dinh sendiri bukanlah pelatih tanpa reputasi cemerlang, ia pernah mengantarkan Vietnam U-16 melangkah hingga perempat final Piala Asia U-16 pada 2016.

Dan mengenai absennya Park sebagai juru taktik di Piala AFF U-23 2022 disebabkan karena ia akan diminta untuk lebih fokus untuk timnas senior Vietnam di ajang Sea Games 2021 yang juga berlangsung pada tahun depan. Ajang tersebut sekaligus menjadi tahun tutup kontrak bagi Park.

“Karena pelatih Park Hang-seo akan meninggalkan posisi pelatih Vietnam U-23 setelah Sea Games 2021, VFF harus bersiap untuk pergi ke tujuan selanjutnya, yakni masa depan tim junior,” tulis laporan di Soha.

Lebih lanjut, Vietnam nantinya akan menurunkan pemain U-21 pada gelaran Piala AFF U-23. Dan saat ini Vietnam tengah fokus untuk menyiapkan diri dan akan mulai melakukan pemusatan latihan di Hanoi pada 5 Januari mendatang.

Piala AFF U-23 2022 sendiri dijadwalkan dihelat pada 14 Februari hingga 26 Februari, di dua stadion, yakni Morodok Techo National Stadium dan Prince Stadium.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network