Thailand Pasang Billboard Menang 4-0, Netizen Indonesia: Kita Balas di Liga Dangdut

"Sebuah cara untuk merayakan kesedihan.."

Berita | 30 December 2021, 22:25
Thailand Pasang Billboard Menang 4-0, Netizen Indonesia: Kita Balas di Liga Dangdut

Libero.id - Thailand dengan sangat meyakinkan menang di leg pertama final Piala AFF 2020 atas Indonesia. The War Elephants melibas skuad Garuda dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di National Stadium pada Rabu (29/12) malam WIB yang lewat.

Dan kegembiraan Thailand sepertinya tak habis-habis. Bahkan sebagai wujud kegembiraan itu dan sekaligus cara baru untuk mengejek Indonesia, tak tanggung-tanggung, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memajang kemenangan 4-0 it billboard raksasa di sudut jalanan di Thailand 

Hal tersebut diunggah langsung lewat akun Instagram resmi FAT (@changsuek). Dimana terpampang begitu jelas poto yang memperlihatkan para pemain Thailand melakukan selebrasi dan dengan ukuran font angka yang cukup besar terpacak jelas, sebuah gambar yang menunjukkan lancangnya sekaligus ketidakberdayaan kita.

 
Tak hanya itu, Thailand juga lebih provokatif lagi dengan menuliskan ajakan bagi siapa pun yang melewati papan billboard tersebut agar mengabadikan momen.

“Siapa pun yang mengemudi melewati itu dan di mana pun, ambil foto, bagikan, dan tandai kami,” tulis akun itu sebagai caption.

Unggahan tersebut pun mendapat sejumlah reaksi, terutama dari netizen Indonesia yang urun berkomentar. 
Namun alih-alih marah dan tersinggung, beberapa netizen seperti akun @kino_98s justru bercanda dengan membalas: " Kita tunggu di Liga Dangdut.

Komentarnya itu merujuk pada candaaan dimana terdapat sebuah kompetisi Liga Dangdut Asia yang tayang di salah satu televisi swasta dan pedangdut asal Thailand bernama Jirayut disandingkan dengan pedangdut asal Indonesia yakni Nassar, untuk berduel dalam apa yang disebut sebagai final cabang dangdut. Ada-ada saja memang tingkah laku netizen Indonesia. 

Namun final sepakbola asli, yakni final Piala AFF 2020 leg kedua akan dihelat pada Sabtu (1/1) mendatang. Tim besutan Alexandre Polking pun di ambang gelar juara keenam kalinya sepanjang turnamen Piala AFF --- dulu disebut Piala Tiger --- yang berlangsung sejak 1996. Terakhir kali, Thailand berhasil merengkuh  juara pada edisi 2016. Kala itu, Thailand juga melibas perlawanan Indonesia dengan agregat 3-2.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network