Momen Nemanja Vidic Tidak Terpancing Provokasi Balotelli, Kapten Sejati

"Bukan seperti Fernando Torres."

Analisis | 30 December 2021, 14:43
Momen Nemanja Vidic Tidak Terpancing Provokasi Balotelli, Kapten Sejati

Libero.id - Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, membuat sebagian besar striker yang dihadapinya ketakutan, termasuk Mario Balotelli.

Pemain depan Italia yang merupakan mantan pemain Manchester City ini tidak memiliki kemampuan khusus seperti Fernando Torres untuk membuat Vidic terlihat seperti anak sekolahan saat menghadapinya, jauh dari kedalamannya di Liga Premier.

Striker yang tidak memiliki kecepatan seperti Torres ini menghadapi bek asal Serbia yang menyukai pertarungan fisik itu.

“Dia bisa bertarung dengan fisik paling banyak, dia melakukan tekel, dan dia menyerang bola lebih baik daripada siapa pun yang pernah saya lihat,” kata Rio Ferdinand tentang mantan rekannya.

#Balotelli vs Vidic

Balotelli adalah bagian dari skuad Man City pada era perubahan kekuatan di Manchester, tetapi Man United masih berada di puncak ketika kedua tim bertemu pada pertandingan Community Shield 2011.

Man City di bawah asuhan Roberto Mancini berusaha membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar tetangga yang berisik. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu tak mau melepaskan gengsi apapun setelah menjuarai Liga Inggris pada 2010/2011.

Jadi, tidak terlalu mengejutkan melihat Vidic dan Balotelli sudah mulai bersitegang sejak menit ke-13. Striker Man City itu tidak senang dengan cara Vidic berduel mendapatkan bola dan bereaksi dengan langsung ke wajah bek tengah Setan Merah tersebut.

Vidic tidak pernah gentar. Dia menyandarkan wajahnya kembali ke arah Balotelli. Pemain Italia itu dengan cepat menyadari jika sudah waktunya untuk mundur.


#Fans mengolok-olok Balotelli

Fans bereaksi terhadap video tersebut dengan mengolok-olok Balotelli.

"Balotelli mengira dia berduel dengan Rio Ferdinand daripada dia berbalik, melihat Vidic dan pergi," tulis salah satu komentar.

Yang lain berkata, "Balotelli berpikir dia akan mengintimidasinya, Vidic tidak bergeming sedetik pun dan tiba-tiba Super Mario berubah menjadi Pria Pemalu."

Namun, yang lain menghargai semangat kompetitif yang ditunjukkan kedua pemain. “Sejujurnya sangat dihormati di sini,” tulis seorang penggemar.

“Kedua orang ini saling berhadapan dan melanjutkan. Tidak ada kontak fisik yang mereka lakukan.”
Anda tentu bisa membayangkan seorang pemain yang terlibat dalam insiden serupa hari ini jatuh ke tanah dan menggeliat di lantai, bukan?

Jadi, kami akan mengatakan permainan yang adil untuk Balotelli dan Vidic. Sedikit agresi dalam derby Manchester tidak pernah menyakiti siapa pun.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network