Phil Foden Bawa Manchester City Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen Liga Inggris

"Man City benar-benar tak terbendung"

Berita | 30 December 2021, 10:30
Phil Foden Bawa Manchester City Unggul 8 Poin di Puncak Klasemen Liga Inggris

Libero.id - Gol di babak pertama Phil Foden menit ke-17 sudah cukup membuat Manchester City mengalahkan Brentford 1-0, untuk memperpanjang rekor kemenangan Liga Premier Inggris mereka menjadi 10 pertandingan dan unggul delapan poin di puncak.

Tim besutan Pep Guardiola sempat menjalani awal laga dengan menegangkan. Bagaimana tidak, tuan rumah sering kali mengancam gawang Ederson Moraes. Akan tetapi, dengan segudang pengalaman pemain City, mereka berhasil keluar dari tekanan tersebut.

The Citizens telah mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan liga sebelumnya, tetapi harus bekerja keras di Brentford Community Stadium untuk meraih tiga poin dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2021.

Kevin De Bruyne mengirim umpan yang menggoda untuk Foden yang menjadi gol semata wayang pada laga tersebut, momen penentu kemenangan itu tiba 56 detik setelah Yoane Wissa memiliki peluang yang bersih untuk mencetak gol. Sayang, Jao Cancelo menggagalkan upaya itu.

City memiliki dua gol yang dianulir di babak kedua karena offside, tetapi itu tidak menjadi penghambat mereka menjauh di puncak menyusul kekalahan 1-0 Liverpool dari Leicester City dan hasil imbang 1-1 Chelsea dengan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge.

Brentford, bermain tanpa sejumlah pemain kunci karena Covid-19, skorsing dan cedera. Namun, mereka berhasil memaksa Ederson melakukan beberapa penyelamatan krusial di awal-awal laga.

Brentford memang terkenal kerap kali menyulitkan tim-tim besar kala bermain dikandang. Meski, mereka hanya menang lawan Arsenal pada pekan pertama liga Inggris. Dengan hasil ini kini tuan rumah masih berada di urutan ke-14 dengan koleksi 20 poin.

Dalam pertandingan Boxing Day selanjutnya, Brentford bakal menjamu anak asuh Steven Gerrard, Aston Villa. Sementara, Man City akan berkunjung ke Emirates Stadium, markas Arsenal.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network