Selain Irfan dan Asnawi, Witan Juga Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFF 2020

"Kelakuan para polisi tanah air.. Bagaimana pendapat Anda?"

Berita | 29 December 2021, 17:22
Selain Irfan dan Asnawi, Witan Juga Dijanjikan Rumah Jika Juara Piala AFF 2020

Libero.id - Belum juga juara Piala AFF 2020, para pemain Indonesia sudah mulai ketiban rejeki dan dijanjikan ini itu. Misalnya saja 3 penggawa skuad Garuda yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah: Irfan Jaya, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Ketiganya dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi masing-masing sebuah hunian tempat tinggal alias rumah.

Mengenai dua nama yang disebut diawal,  Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengumumkan janjinya untuk Irfan Jaya dan Asnawi langsung melalui unggahan akun Instagram pribadinya.  Irfan diketahui merupakan putra daerah  Kabupaten Bantaeng, sementara Asnawi berasal dari Makassar.

"Mari doakan Timnas Indonesia menjadi Juara AFF 2020. Kami menyiapkan hadiah 1 unit rumah untuk dua pemain asal Sulsel [Irfan Jaya dan Asnawi] jika berhasil menjadi juara," tulis Andi Sudirman di caption.

Sementara itu, khusus untuk Witan Sulaeman, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura  sangat berharap banyak pada pemain yang merupakan putra daerah Palu, pasalnya selepas nama Fery Rotinsulu dan Fadli Sausu, tidak ada lagi putera Palu yang berkiprah untuk timnas senior apalagi sampai berprestasi dan menjadi andalan seperti Witan.

"Kalau berhasil akan diberikan rumah dan rumahnya itu sudah siap, ada yang ingin memberikan sudah pasti," kata Rusdi Mastura.

Sejak dihelatnya Piala AFF 2020, Witan telah membukukan 2 gol dan 3 assist. Ia juga hampir selalu jadi pilihan utama di starting line up. Dan dengan hadiah yang telah disiapkan Gubernur Sulteng itu berharap pemain yang saat ini berkiprah di Lechia Gdansk bisa tampil lebih maksimal lagi dan terus membanggakan nama daerah.

"Jadi semoga saja nantinya akan juara, dan dari Sulteng akan terus lahir Witan-Witan selanjutnya," jelasnya.

Adapun laga final  antara Indonesia melawan Thailand akan digelar dalam dua leg di National Stadium Singapura, masing-masing pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1) mendatang.  Mari kita doakan semoga pada edisi ini Indonesia keluar sebagai juara.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network