Daftar Pencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak di Liga Premier

"Mampukah lampaui rekor David Beckham?"

Analisis | 29 December 2021, 15:48
Daftar Pencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak di Liga Premier

Libero.id - Kapten Southampton, James Ward-Prowse, boleh dibilang merupakan salah satu pengambil tendangan bebas terbaik di dunia sepakbola saat ini. Caranya mengesekusi bola mati dari luar kotak penalti begitu mengagumkan.

Teranyar, pemain asal Inggris itu mencetak gol saat klubnya ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace pada Rabu malam (28/12/2021) waktu Inggris.

Lewat sepakan keras, tetapi sepakan bola begitu terukur menuju sudut atas kanan gawang dan gagal dijangkau oleh kiper Crystal Palace.

Gol tendangan bebas jenius James Ward-Prowse itu telah menandai sedikit sejarah bagi pemilik nomor punggung 16 milik Southampton tersebut. Itu merupakan gol tendangan bebas ke-11 yang dia cetak di Liga Inggris.

Hanya tiga pemain yang pernah mencetak lebih banyak gol tendangan bebas daripada Ward-Prowse sejak kompetisi teratas Liga Inggris berubah format menjadi Liga Premier sejak 1992.

Berkaitan dengan hal itu, kami telah mengumpulkan 14 daftar teratas pemain yang mencetak gol dari tendangan bebas dalam sejarah Liga Premier:

14. Juan Mata - 8

13. Christian Eriksen - 8

12. Nolberto Solano - 9

11. Jamie Redknapp - 9

10. Frank Lampard - 9

9. Ian Harte - 10

8. Morten Gamst Pedersen - 10

7. Laurent Robert - 11

6. Sebastian Larsson - 11

5. Cristiano Ronaldo - 11

4. James Ward-Prowse - 11

3. Gianfranco Zola - 12

2. Thierry Henry - 12

1. David Beckham - 18

James Ward-Prowse Akan Lampaui Beckham?

Anda mungkin tidak percaya kalau seorang Ward-Prowse telah mencetak gol tendangan bebas Liga Premier sebanyak yang telah dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Atau, seperti Lampard, Solano, Eriksen, Mata, dan banyak lainnya.

Dan, sebagai pemain reguler di skuad Southampton pada usia 27 tahun, sangat mungkin bagi Ward-Prowse untuk melampaui rekor tak tergoyahkan dari seorang David Beckham.

Hanya butuh dua gol lagi untuk menyalip rekor milik Thierry Henry dan Gianfranco Zola. Dengan sisa setengah kompetisi musim ini, tampaknya 

Ward-Prowse bakal segera melakukannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network