Egy Optimis Bakal Bawa Pulang Trofi AFF 2020 ke Tanah Air

"Semangat juang para penggawa Garuda menangi trofi AFF pertama"

Berita | 29 December 2021, 11:00
Egy Optimis Bakal Bawa Pulang Trofi AFF 2020 ke Tanah Air

Libero.id - Indonesia kembali tampil di partai puncak Piala AFF yang ke enam kalinya. Namun, dari lima edisi sebelumnya dalam partai puncak, Indonesia selalu mengakhiri dengan kegagalan.

Harapan untuk menangi trofi bergengsi di kawasan Asia Tenggara kini muncul kembali. Pasalnya, Indonesia sukses melaju ke babak final Piala AFF 2020, setelah kalahkan tuan rumah Singapura di partai semifinal.

Perjalanan sampai ke babak final dilalui Egy dan kawan-kawan dengan cukup baik. Dalam fase grup, Indonesia tak terkalahkan. Alhasil Indonesia lolos ke semifinal dengan predikat juara grup.

Performa Indonesia selalu menunjukkan peningkatan di setiap pertandingan. Dengan skuad yang kebanyakan berisikan pemain muda, Shin Tae-yong mampu manfaatkan daya juang yang dimiliki para pemain-nya.

Banyak yang memprediksi Indonesia tak lolos dari grup. Namun, anggapan tersebut dimentahkan dengan kini Indonesia mampu melaju sampai partai puncak AFF 2020.

Dengan pengalaman yang pernah terjadi di edisi-edisi sebelumnya dalam gelaran Piala AFF. Indonesia menatap laga final dengan semangat dan optimisme yang tinggi untuk raih trofi AFF untuk pertama kalinya.

Harapan dan semangat tersebut disuarakan lewat salah satu pemain andalan Indonesia. Ya, Egy memberikan tanggapan jelang partai final lawan Thailand dalam konferensi pers sebelum laga leg pertama Piala AFF 2020.

"Kami tahu bahwa kami telah gagal lima kali tetapi kami tidak merasakan tekanan. Kami hanya tahu bahwa betapa besar peluang yang kami miliki dan bahwa menjadi juara tidak akan datang dari berbicara tetapi hanya dari kerja keras." Kata Egy dalam konferensi pers.

"Kami perlu percaya pada diri kami sendiri dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa Thailand lebih kuat dari kami, tetapi saya tidak takut, bentuk bola itu bulat dan jika kami yakin akan pulang bersama trofi, maka tidak ada yang tidak mungkin." Tegas Egy.

Optimisme yang tinggi selimuti para penggawa Indonesia. Semangat tersebut disampaikan oleh Egy dalam konferensi pers. Harapan terbaik untuk Egy dan kawan-kawan. Semoga Skuad Garuda mampu bawa terbang trofi AFF 2020 ke Tanah Air.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network