Egy Maulana Vikri Ingin Akhiri Kutukan Runner-up Indonesia

"Bisa menjadi pemain kunci di laga final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand"

Berita | 28 December 2021, 19:31
Egy Maulana Vikri Ingin Akhiri Kutukan Runner-up Indonesia

Libero.id - Indonesia memasuki final keenam mereka di ajang Piala AFF 2020 dan terhitung sejak mencapai final 1996, Skuad Garuda belum pernah sekalipun mencicipi gelar Piala AFF.

Saat Indonesia bersiap untuk menghadapi Thailand di final Suzuki Cup 2020 -- dimulai dengan leg pertama pada hari Rabu (29/12/2021) di Stadion Nasional Singapura -- mereka akan menghadapi rekor yang tidak diinginkan yaitu kalah dalam lima laga penentuan sebelumnya yang melibatkan kedua tim.

Status Indonesia sebagai runner-up sejati telah menjadi sebuah lelucon untuk para penikmat turnamen 2 tahunan tersebut dan kini dengan harapan baru di bawah araha Shin Tae-yong, tampaknya Evan Dimas dkk memiliki tekad mengakhiri puasa gelar selama 25 tahun.

Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri, bertekad untuk mengakhiri kutukan runner-up yang selama ini 'menyelimuti' Tim Merah Putih.

“Kami telah gagal lima kali sebelumnya. Sekarang adalah peluang besar (untuk memperbaiki rekor),” ujar Egy seperti dilansir dari ESPN.

Egy yang baru bermain saat melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, tampaknya sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.

“Kami tahu ini bukan hanya tentang pembicaraan dan kami harus bekerja keras. Kami harus percaya pada diri kami sendiri bahwa kami akan memenangkan final. Beberapa orang mungkin berpikir Thailand sedikit lebih kuat dari kami, tetapi saya tidak takut."

“Jika kami percaya diri, tidak ada yang tidak mungkin. Kami siap dan termotivasi untuk menjadi juara kali ini.”

Indonesia sendiri akan diuntungkan dengan kehadiran pelatih yang telah merasakan kesuksesan berkali-kali sepanjang karirnya di Shin Tae-yong, yang memimpin Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2018 dan bahkan mendalangi kemenangan 2-0 atas juara dunia saat itu Jerman.

Sebagai pemain, Shin memenangkan enam gelar liga Korea Selatan dan kompetisi klub utama Asia -- sekarang Liga Champions AFC -- sementara ia juga melatih negaranya meraih kemenangan di Kejuaraan EAFF, yang setara dengan Piala Suzuki di Asia Timur, pada 2017.

"Biarkan saya jujur ​​- saya akan senang jika kami memenangkannya, tetapi kemenangan tidak terjadi begitu saja. Menjadi juara terjadi ketika Anda melakukan yang terbaik," ujar Shin.

“Saya sudah menjadi juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman ini, saya akan mencoba (berbagi) mentalitas ini dengan para pemain untuk mencoba dan menjadikan Indonesia juara."

"Thailand kuat dengan banyak pemain berkualitas baik. Saya tidak punya hal negatif untuk dikatakan tentang mereka, tetapi sepak bola tidak dapat diprediksi, jadi kita hanya harus melihat apa yang terjadi pada hari itu."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network