6 Pemain Real Madrid yang Bisa Pergi pada Transfer Window Januari 2022

"Bukan nama-nama yang asing karena selama ini sering masuk daftar rumor transfer."

Analisis | 28 December 2021, 18:00
6 Pemain Real Madrid yang Bisa Pergi pada Transfer Window Januari 2022

Libero.id - Akhir musim 2021/2022 sepertinya akan menjadi milik Real Madrid. Sejak awal, Los Blancos melaju dengan luar biasa. Kini, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Meski sedang berada di atas angin, Madrid tetap diperkirakan akan sibuk selama bursa transfer Januari 2022. Pasalnya, sejumlah pemain Los Blancos yang belum bisa tampil maksimal di klub akan segera dijual. Selain itu, mereka memiliki rencana untuk mendatangkan pemain baru.

Madrid sejauh ini telah dikaitkan dengan orang-orang seperti Antonio Ruediger dan Kylian Mbappe. Jika mereka berhasil digaet, berarti Carlo Ancelotti perlu memangkas skuad untuk memenuhi batasan keuangan yang ketat.

Nah, melihat perkembangan yang ada di ruang ganti Estadio Santiago Bernabeu berikut ini 6 pemain yang berpeluang pergi pada musim dingin:


1. Eden Hazard

Hazard adalah salah satu pemain pemeian terbaik dunia ketika bergabung dengan Los Blancos dari Chelsea senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun) pada 2019. Tapi, akibat cedera dan masalah kebugaran, dia kehilangan performa terbaik. Pemain Belgia itu hanya mencetak 5 gol dalam 57 penampilan.

Jadi, sejak Januari 2020 hingga sekarang, rumor kepergian Hazard dari Madrid tidak pernah hilang. Chelsea dan West Ham United dikabarkan siap menampungnya.


2. Gareth Bale

Sudah dua tahun sejak Bale tidak lagi tampil di Estadio Bernabeu. Banyak orang bertanya-tanya apakah pemain berusia 32 tahun itu masih terdaftar di Madrid atau tidak. Apalagi, dia sempat menghabiskan musim 2020/2021 bersama mantan klubnya, Tottenham Hotspur. Dan, dia juga tidak bermain untuk Madrid sejak Agustus 2021.


3. Marcelo

Meski memenangkan banyak trofi selama 14 tahun di klub, Marcelo dilaporkan telah tersedia untuk transfer keluar. Kontrak full back Brasil itu berakhir pada musim panas 2022 dan Madrid tampaknya tidak tertarik untuk menawarkan perpanjangan. Klub Brasil, Palmeiras dan Flamengo, telah mendaftarkan minat untuk membawa Marcelo pada Januari 2022.

Marcelo adalah seorang veteran di La Liga. Dia punya 533 penampilan dan telah mencetak 38 gol plus 101 assist di Estadio Bernabeu. Tapi, dengan waktu bermain yang semakin terbatas, sudah saatnya pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Madrid.


4. Isco

Isco telah bersama Madrid sejak 2013, ketika bergabung dari Malaga. Tapi, dia tidak disukai Zinedine Zidane dan Ancelotti. Setelah bermain hanya tujuh kali di La Liga musim ini, dan dengan kontraknya akan berakhir di musim panas, Isco telah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Newcastle United dan Arsenal.

Atletico Madrid dan Sevilla juga dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Isco. Jadi, kita tunggu saja klub mana yang akan menjadi pilihan Isco tahun depan.


5. Luka Jovic

Dengan hanya mencetak tiga gol dalam 45 penampilan, bisa dikatakan bahwa waktu Jovic di Madrid telah gagal. Tapi, kenangan tentang pemain berusia 24 tahun yang membawa Eintracht Frankfurt ke semifinal Liga Europa 2018/2019 belum dilupakan, dan Borussia Dortmund tertarik untuk mengontrak dengan kesepakatan pinjaman sementara.


6. Mariano Diaz

Madrid tertarik mengontrak bek Sevilla, Jules Kounde, dan dilaporkan bersedia menggunakan Diaz dalam kesepakatan "tunai-plus pemain". Menurut sebuah laporan media Katalunya, El Nacional, Diaz tertarik bergabung dengan Sevilla. Pemain berusia 28 tahun itu dihargai sekitar 15 juta euro (Rp241 miliar).

Jadi, setelah gagal menembus starting line-up pilihan Ancelotti, pindah ke spesialis Liga Europa mungkin menjadi hal yang akan menghidupkan kembali karier Diaz.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network