Di Balik Garangnya Timnas Thailand, Ada Madame Pang Seorang Manajer Cantik dan Tajir

"Jadi penyemangat skuad Thailand ketika bertanding..."

Berita | 28 December 2021, 11:10
Di Balik Garangnya Timnas Thailand, Ada Madame Pang Seorang Manajer Cantik dan Tajir

Libero.id - Timnas Thailand berhasil mencapai partai final Piala AFF 2020. Keberhasilan itu bukan cuma milik pemain yang berjuang di atas lapangan, keberhasilan Thailand juga bukan semata-mata karena strategi jitu pelatih kepala Mano Polking. Seperti kata pepatah, dibalik kesuksesan pria pasti ada sumbangsih besar dari seorang wanita.

Dan Thailand beruntung mempunyai sosok manajer cantik bernama Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Tidak hanya cantik, perempuan yang ternyata sudah berusia 55 tahun itu juga merupakan orang kaya dari keturunan terpandang dan punya latar belakang pendidikan yang tak kalah mewah.

Dimana ia berkuliah di Chulalongkorn University, lalu melanjutkan studi magister nya di Boston University. Selain menjadi manajer timnas Thailand ia juga merupakan seorang pengusaha, perempuan yang punya gaya modis ini juga merupakan politisi yang tergabung di Partai Demokrat di Thailand.

Dari segala macam reputasinya itu, Madam Pang tak canggung untuk memotivasi para penggawa timnas Thailand dan bahkan dalam beberapa kesempatan ia memberi pemain dan staf barang-barang mewah.

Seperti misalnya jelang partai semifinal  melawan Vietnam, Madam Pang memberikan skuad Thailand mulai dari Iphone 13 hingga jam tangan Rolex dan barang bermerek lainnya semisal Hermes.

''Sederet bingkisan berharga disiapkan oleh Ketua Tim Sepak Bola Thailand. Di antaranya jam tangan mewah Rolex, Iphone 13 dan banyak barang bermerek seperti Hermes, Dior dan Prada,'' tulis laporan Soha pada 22 Desember silam.

Di partai final, Thailand akan berhadap-hadapan dengan Indonesia dalam format pertandingan dua leg. Pertemuan pertama bakal dihelat pada 29 Desember 2021, dan leg kedua digelar 1 Januari 2022.

Dan Madam Pang sudah menjanjikan bonus 20 juta Thailand Baht atau sekitar Rp 8,44 miliar jika Thailand mampu merengkuh gelar juara Piala AFF untuk keempat kalinya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network