Belum Bisa Move On, Toko Barcelona Masih Jual Jersey Messi dan Laku Keras

"Mantan hanya tinggal kenangan...Tapi nyatanya?"

Berita | 28 December 2021, 10:37
Belum Bisa Move On, Toko Barcelona Masih Jual Jersey Messi dan Laku Keras

Libero.id - Sudah beberapa bulan sejak Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Namun, klub elit asal La Liga Spanyol itu terus menerus dikaitkan alias tidak bisa lepas dengan megabintang asal Argentina itu dari sisi finansial. 

Menurut laporan dari marca, Barcelona ternyata masih menjual barang-barang yang berhubungan dengan Messi di gerai resmi alias official store klub.

Beberapa barang yang dimaksud  misalnya seperti  ban kapten yang ditandatangani Laa Pulga yang dijual seharga €643,5, / Rp. 10 miliiar.  lalu ada juga jersey Messi musim 2020-21 yang juga ditandatangani oleh mantan pemilik nomor 10 Barca itu yang dijual seharga €1.170 / Rp. 18 milliar

Dan juga bahkan Barcelona masih menjual  jersey yang ditandatangani oleh Xavi Hernandez, Andrés Iniesta, dan Messi seharga €2,950 / Rp.47 miliiar.

Jersey yang dimaksud merupakan keluaran musim 2013-14, musim ketika Barcelona meraih puncak kejayaan dengan Messi menyumbang 91 gol dalam rentang tahun tersebut.

Sangat jelas, apa-apa yang dilakukan Barcelona merupakan sikap yang meminjam istilah anak muda jaman sekarang: belum move on.

Bayang-bayang indah tentang seorang pemain yang puluhan tahun di Camp Nou dan bahkan sudah jadi ikon klub tidak bisa lepas begitu saja di Catalunya.

Begitu juga dengan para penggemar Barcelona yang masih mengimajinasikan Messi tetap berada di Camp Nou, dengan seolah-olah itu kenyataan hanya karena mereka melihat dan mengenakan jersey bertuliskan Lionel Messi dalam balutan seragam Barcelona.

Seperti yang kita ketahui, Messi pergi musim panas lalu setelah Barcelona tidak mampu menyesuaikan kontraknya di bawah batas gaji gaji La Liga. Akibatnya, mereka harus berpisah dengan Legenda klub itu.


Meskipun demikian, lewat jersey dan apa yang dilakukan oleh Barcelona diatas, menunjukkan bahwa Messi masih 'terus bermain' untuk Barca dan membantu mantan timnya itu menghasilkan pendapatan tambahan untuk keuangan klub yang mungkin masih morat-marit.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network