Klub Elkan Baggott, Ipswich Town: Semoga Beruntung di Final

"5 kali final 5 kali gagal. Semoga tahun ini berhasil"

Berita | 27 December 2021, 21:29
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town: Semoga Beruntung di Final

Libero.id - Ketika timnas Indonesia, untuk yang keenam kalinya mencapai babak final Piala AFF,  kegembiraan tak putus-putus, kita seakan-akan sudah benar-benar menjuarai ajang paling bergengsi dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.
Tapi kenyataannya, Indonesia baru akan dinobatkan sebagai juara, setelah nanti dalam dua leg partai final mengalahkan Thailand --- negara yang 3 kali menggagalkan Indonesia juara --- final edisi ini sendiri bakal digelar pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Atas capaian tim besutan Shin Tae-yong ini, klub dari salah satu penggawa andalan  skuad Garuda dalam hal ini Ipswich Town. mengucapkan selamat kepada pemainnya Elkan Baggott, yang telah menghantarkan Indonesia ke final usai menang 4-2 atas Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (25/12). Bahkan, klub divisi championship Inggris itu mendoakan skuad 'Garuda' jelang laga final nanti.

"Selamat Elkan Baggott dan PSSI [Timnas Indonesia]. Semoga beruntung di final [Piala AFF 2020]," tulis akun Twitter Ipswich Town lengkap dengan emoji bendera Indonesia.

Indonesia memenangkan laga melawan Singapura dengan sangat dramatis .
Adapun gol demi gol Indonesia pada laga tadi tersebut dicetak oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (92'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sementara, Singapura sempat membalas dua gol lewat Song-Ui-Young (45+4') dan Shahdan Sulaiman juga (74').

Singapura harus mengakhiri laga dengan delapan pemain usai Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, juga kiper Hassan Sunny mendapat kartu merah di masing-masing menit 45+2, 67, dan 118.

Terlepas dari hal tersebut, balik lagi ke Elkan Bagoott, bek tinggi jangkung itu baru dimasukkan oleh Shin Tae-yong di menit 65  menggantikan Rizky Ridho. Total, bek 194 cm itu sudah main dalam 4 laga di Piala AFF dan mencatat 1 gol saat skuad Garuda mengganyang Malaysia 4-1 di laga pemungkas Grup B.

Elkan sendiri merupakan salah satu pemain yang dielu-elukan oleh suporter Indonesia, dan tampaknya ia akan terus dimainkan dan mungkin saja sejak menit awal di sisa dua laga Indonesia dalam perjalanan menuju gelar juara untuk kali pertama.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network