Peringkat 5 Sayap Kiri Terbaik Tahun 2021

"Nomor 2 masih menonjol tanpa Harry Kane."

Analisis | 27 December 2021, 13:32
Peringkat 5 Sayap Kiri Terbaik Tahun 2021

Libero.id - Salah satu posisi yang menonjol dalam sepakbola adalah winger alias pemain sayap. Biasanya mereka yang berposisi sebagai winger memiliki kecepatan dan skill olah bola yang mumpuni.

Peran winger kerap kali memberi umpan silang atau lebih jauh menerobos masuk ke area berbahaya lawan, atau dari mana saja mereka bisa mencetak gol.

Sepanjang sejarah sepakbola, beberapa pemain sayap telah membuat banyak orang berdecak kagum, terutama di posisi kiri.

Berkaitan dengan hal itu, ada beberapa pemain sayap kiri legendaris di era modern seperti Franck Ribery, Ryan Giggs, Eden Hazard, dan Ronaldinho untuk beberapa nama.

Bahkan, Cristiano Ronaldo dulu berkembang sebagai pemain sayap kiri selama tahun-tahun.
Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain sayap kiri terbaik tahun 2021.

5. Raheem Sterling (Inggris/Manchester City)

Raheem Sterling mencetak 14 gol dan memberikan 12 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City musim 2020/2021.

Sejauh musim itu, pemain bertubuh mungil itu telah menorehkan tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam 23 penampilannya.

Sementara di level timnas, Sterling juga merupakan pemain yang menonjol untuk Inggris dalam perjalanan The Three Lions ke putaran final Euro 2020. Dia mencetak tiga gol dan memberikan assist dalam tujuh penampilan. Kecepatan, ketepatan, dan kualitas teknis Sterling menjadikannya salah satu pemain sayap terbaik di seluruh Eropa.

4. Leroy Sane (Jerman/Bayern Muenchen)

Leroy Sane adalah salah satu pemain sayap tercepat di dunia, terutama saat mengambil keputusan di sepertiga akhir lapangan. Itu telah membuatnya menjadi pemain yang sangat penting bagi Bayern Muenchen.

Sane tidak mencapai level yang diharapkan darinya selama musim 2020/2021. Dia mencatatkan 10 gol dan 12 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk tim Bavaria musim lalu.

Tapi, Sane sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Mantan winger Manchester City ini telah mencetak 11 gol dan memberikan 11 assist hanya dalam 26 penampilan sejauh ini. Pemain asal Jerman ini sangat mahir dalam hal teknis.

Kemampuannya menggiring bola melewati lawan dan tetap tenang di sepertiga akhir lapangan membuatnya menjadi ancaman besar di sayap kiri.

3. Vinicius Jr. (Brasil/Real Madrid)

Vinicius Junior telah menunjukkan potensi yang sangat besar sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2018. Pemain asal Brasil itu begitu menyenangkan untuk ditonton ketika dia berlari ke arah pemain bertahan lawan. Namun, dalam beberapa musim pertamanya di Real Madrid, Vinicius masih tampak uring-uringan.

Misalnya, dia hanya mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos pada musim 2020/2021. Tapi, musim ini, Vinicius berusaha kembali ke performa terbaiknya.

Vinicius Jr telah mencetak 12 gol dan memberikan sembilan assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

2. Son Heung-min (Korea Selatan/Tottenham Hotspur)

Son Heung-min telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di Liga Premier selama beberapa musim terakhir. Penggawa Tottenham Hotspur itu sangat baik dan cepat saat menggiring bola.

Pemain berusia 29 tahun itu mencetak 22 gol dan memberikan 17 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur musim lalu. Spurs menjalani awal yang sulit untuk kampanye 2021/2022 dan penampilan buruk Harry Kane sangat memengaruhi mereka.

Namun, The Lilywhites beruntung memiliki profil pemain seperti Son. Dia memang belum dalam performa terbaiknya, tetapi dia masih berhasil mencetak delapan gol dan membuat tiga assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi musim ini.

1. Lorenzo Insigne (Italia/Napoli)

Lorenzo Insigne adalah roda penggerak vital di tim Italia yang memenangkan Euro 2020. Pemain sayap bertubuh kecil ini adalah pengolah bola yang hebat dan dia memberikan banyak dampak positif pada tim yang dibelanya.

Kapten Napoli ini telah mencetak lima gol dan memberikan enam assist di 15 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Dia adalah pemain yang menonjol untuk I Partenopei dalam kampanye 2020/2021. Dia mencetak 19 gol dan memberikan 11 assist dalam 48 pertandingan.

Insigne adalah salah satu pemain sayap paling mahir secara teknis di dunia. Selain keterampilan menggiring bola, passing, kemampuan bola mati, permainan link-up, dan penyelesaiannya adalah beberapa kemampuan yang patut dipuji dari permainannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network