Jadwal Pertandingan Babak Semifinal Liga 2 2021

"Selangkah menuju kasta tertinggi"

Berita | 27 December 2021, 10:30
Jadwal Pertandingan Babak Semifinal Liga 2 2021

Libero.id - Babak 8 besar Liga 2 telah di lalui. Empat tim memastikan lolos ke babak semifinal. Yakni, Rans Cilegon FC, PAIM Yogyakarta, Dewa United, dan Persis Solo.

Rans Cilegon FC berhasil lolos ke babak semifinal Liga 2 dengan status juara Grup X. Dan, di posisi runner-up ada Persis Solo yang berhasil melaju ke babak semifinal Liga 2.

Sementara itu, di Grup Y ada Dewa United yang sukses melenggang ke babak semifinal Liga 2 dengan predikat juara grup. Lalu ada PSIM Yogyakarta yang menempati posisi runner-up dan berhak mendampingi Dewa United di semifinal Liga 2.

Dari ke empat tim tersebut, hanya tiga tim yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan. Artinya, hanya ada satu tim yang harus mengubur harapan untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Menarik untuk kita simak perjalanan dari empat klub semifinalis Liga 2 2021. 

Dewa United FC terbentuk melalui proses akuisisi yang melibatkan klub sepak bola asal Kalimantan Selatan, Martapura FC.

Perubahan nama dan kepemilikan Martapura FC resmi beralih menjadi Dewa United FC diumumkan pada 22 Februari 2021.

Setelah berpindah tangan, klub debutan Liga 2 itu tak lagi bermarkas di Martapura.

Performa Dewa United pada putaran pertama Liga 2 2021 begitu mengejutkan. Mereka langsung mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 3-1 pada laga pembuka Grup B. 

Kemudian pada putaran kedua di Grup B, Dewa United tak terkalahkan dalam tiga laga. Hasil tersebut membuat mereka lolos ke semifinal dengan status juara grup. 

RANS Cilegon FC merupakan klub milik "sultan" Raffi Ahmad. Nama RANS juga merupakan singkatan dari Raffi Ahmad Nagita Slavina.

Klub ini didirikan tahun 2012 dengan nama Cilegon United, sebelum berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Musim depan, klub tersebut kabarnya akan kembali berganti nama menjadi RANS FC.

Persis Solo adalah klub bola dari putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep. Selain Kaesang, ada juga nama Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Kevin Nugroho.

Persis Solo sejatinya bukan nama baru di sepak bola Tanah Air. Klub tersebut pernah merasakan atmosfer Liga 1.

PSIM Yogyakarta merupakan rival bebuyutan Persis Solo dalam Derbi Mataram. PSIM Yogyakarta dan Persis Solo merupakan klub yang berasal dari bekas wilayah Kerajaan Mataram.

Skuad PSIM Yogyakarta memang tak begitu mentereng seperti tiga semifinalis Liga 2 2021 lainnya. Akan tetapi, sosok pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro sangat diperhitungkan dalam perebutan tiket promosi Liga 1.

Berikut jadwal lengkap pertandingan semifinal Liga 2 2021.

Rans Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta
Senin, 27 Desember 2021
Pukul 17.00 WIB
Live Indosiar

Dewa United vs Persis Solo
Senin, 27 Desember 2021
Pukul 21.00 WIB
Live Indosiar

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network