Peringkat 5 Striker Liga Premier Musim Ini Lebih Baik dari Lukaku

"Dua pemain di bawah bendera Liverpool."

Analisis | 24 December 2021, 11:31
Peringkat 5 Striker Liga Premier Musim Ini Lebih Baik dari Lukaku

Libero.id - Romelu Lukaku kembali ke Liga Premier di musim panas, tepatnya setelah Chelsea berupaya keras mendapatkannya dari Inter Milan.

Manajemen The Blues mengamankan jasa pemain Belgia itu dengan biaya rekor klub, tetapi segala hal berkaitan dengan Lukaku tidak berjalan sesuai dengan rencana untuk Chelsea.

Lukaku belum menemukan permainan terbaiknya di Stamford Bridge dan gagal memberikan banyak ancaman di depan gawang. Akibatnya, satu-satunya kelemahan Chelsea di bawah Thomas Tuchel adalah kurangnya gol dari penyerang mereka.

Lukaku hanya mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier dan memberikan satu gol dan satu assist di Liga Champions. Selain itu, Lukaku juga mengalami cedera yang harus ditangani. Kondisi itu membuatnya lebih sulit berkembang.

Mempertimbangkan label harga dan ekspektasi di sekelilingnya, penembak jitu Belgia ini telah menjalani musim yang mengecewakan sejauh ini. Dengan sebagian besar musim tersisa, Lukaku akan memiliki banyak peluang untuk membalikkan musim.

Beberapa penyerang telah tampil lebih baik di Liga Premier sejauh ini dan menikmati musim terbaiknya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 10 pemain yang lebih baik dari Lukaku.

#5 Michael Antonio - West Ham United

Michail Antonio telah menjadi bagian penting dalam teka-teki West Ham. Antonio telah mengejutkan semua orang dengan memainkan atraksi berkualitas di Liga Premier musim ini. Dengan enam gol dan empat assistnya, penyerang tengah ini menjadi salah satu pemain terbaik yang harus diwaspadai di Inggris.

Apa yang membedakan Antonio dari striker Liga Premier lainnya adalah kerja keras dan serba guna. Selain menjadi ancaman menyerang, pemain berusia 31 tahun ini juga mampu bertahan dengan baik dan bisa beroperasi dari sayap. Antonio menjadi aset berharga bagi The Hammers dalam perjalanan mereka di Liga Premier dengan permainan serba bisa.

#4 Diogo Jota - Liverpool

Mohamed Salah telah menjadi berita utama di Liga Premier, Diogo Jota juga telah melangkah untuk The Reds. Striker Portugal itu cukup sensasional di depan gawang, penampilannya melawan Everton menjadi bukti lebih lanjut dari kalibernya.

Jota telah mencetak delapan gol dan satu assist dalam 14 penampilan di Liga Premier. Pemain berusia 25 tahun itu telah meredakan tekanan pada Salah dan tidak membiarkan The Reds merasakan absennya Roberto Firmino berkat kemampuannya untuk mencetak gol. Jota telah melakukan apa yang dilakukan Lukaku di Chelsea.

#3 Cristiano Ronaldo - Manchester United

Seperti Lukaku, Cristiano Ronaldo kembali tampil sensasional di Liga Premier musim panas ini. Manchester United berhasil mendaratkan mantan bintang Setan Merah dari Juventus dengan harapan bisa memecahkan masalah mencetak gol mereka. Mereka belum kecewa sejauh ini.

Kepahlawanan Ronaldo sebagian besar datang di Liga Champions, meski dirinya juga menjadi penentu di Liga Premier. Ikon Portugal itu telah mencetak enam gol di Liga Premier, menjadikannya pencetak gol terbanyak untuk Setan Merah. Dia juga telah memberikan dua assist untuk rekan satu timnya.

Sementara Lukaku berhadapan dengan Ronaldo selama di Serie A, pemain Belgia itu belum pernah menantangnya sejak mereka kembali ke papan atas Inggris. Lukaku ingin memiliki dampak yang sama untuk Chelsea.

#2 Jamie Vardy - Leicester City

Bintang Leicester City, Jamie Vardy, adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Premier. Orang Inggris, yang membawa Leicester City menjadi juara Liga Premier pada 2015/2016, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Permainan Vardy sangat kontras dengan Lukaku, meskipun Lukaku memiliki rekan satu tim yang lebih baik untuk bermain.

Vardy memulai Liga Premier dalam bentuk eksplosif dengan mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan pertamanya. Penampilannya yang patut dicatat datang melawan Manchester United saat Leicester City menikmati kemenangan 4-2 melawan Setan Merah.

Vardy telah mengalami kemerosotan kecil dalam beberapa waktu terakhir, tetapi dia masih memiliki musim yang lebih baik ketimbang Lukaku. Pemain berusia 34 tahun ini telah mencetak sembilan gol dan memberikan satu assist sejauh ini di Liga Premier, dengan hanya satu pemain di depannya dalam daftar pencetak gol.

#1 Mohamed Salah - Liverpool

Mohamed Salah tidak hanya mengungguli Lukaku, tetapi juga semua penyerang di papan atas Inggris. Setelah mencetak 13 gol di Liga Premier, Salah adalah pemain paling bugar di Eropa saat ini.

Selain produktif di depan gawang, Salah juga telah memberikan delapan assist untuk rekan satu timnya. Sang maestro Mesir ini tampil kejam di sepertiga akhir lapangan yang dengan mudah menghancurkan pertahanan lawan. Kecepatan, kekuatan, ketegasan, dan efisiensinya telah membuatnya tak terbendung.

Tidak ada keraguan bahwa Salah menjadi tumpuan bagi Liverpool. Lukaku akan mengalami kesulitan besar dalam menyamai musim bintang yang dinikmati Salah di Liverpool musim ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network