Momen Tiki Taka Ala Thailand, Berujung Gol Indah Chanathip Songkrasin

"Pasukan Nguyen dibuat malu habis-habisan.."

Berita | 23 December 2021, 23:57
Momen Tiki Taka Ala Thailand, Berujung Gol Indah Chanathip Songkrasin

Libero.id - Timnas Vietnam berhadap-hadapan dengan Thailand di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, pada Kamis (23/12) malam WIB. Bermain di National Stadium, Singapura, laga berkahir dengan kemenangan Thailand dengan skor 2-0.

Jelas kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Thailand untuk memasuki pertandingan leg kedua yang akan dihelat pada Minggu, (26/12) mendatang.Tim besutan Mano Polking bisa dikatakan telah menginjakkan satu kaki di partai final.

Dan aktor utama dari itu semua, adalah sosok pemain mungil yang dijuluki 'Messi from Thailand' ia adalah Chanathip Songkrasin. Bintang yang paling bersinar dalam laga itu dengan brace alias dua gol nya.

Momen Gol Tiki Taka Ala Thailand

Laga berjalan dengan ketat sejak menit awal. Setelah melewatkan beberapa peluang. Thailand membuka keunggulan terlebih dahulu di menit 14. 

Lewat serangan balik kilat, dimana lini belakang Vietnam kocar-kacir, membiarkan Chanathip Songkrasin tak terkawal ketika menerima umpan terobosan yang juga gagal diantisipasi oleh pemain Vietnam, dan dalam situasi one on one dengan penjaga gawang, Chanathip membuat Vietnam harus menebus kesalah dengan sebuah gol.

Tak berhenti disitu, gelandang berusia 28 tahun itu kembali beraksi, kali ini lewat skema yang sangat indah, umpan-umpan pendek satu dua ala taktik tiki taka Barcelona.

Memasuki menit 23 Thailand membangun serangan, ketika makin dekat jarak dengan gawang, dan diantara bayang-bayang para pemain Vietnam, Teerasil Dangda memberi bola lewat tumit belakangnya pada Chanathip Songkrasin yang langsung meneruskan ke Sarach Yooyen, dan bola dalam gerakan cepat balik ke kaki Chanathip yang lantas dengan tenang menjebloskan bola ke gawang.

Sebuah permainan yang cepat dan memanjakan mata. Vietnam unggul 2-0 atas Thailand. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan yang tercipt

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network