Barcelona Boyong Ferran Torres, Butuh atau Buang Duit?

"Siapa yang menjadi tumbal kedatangan Ferran Torres."

Analisis | 23 December 2021, 15:44
Barcelona Boyong Ferran Torres, Butuh atau Buang Duit?

Libero.id - Jurnalis sepakbola kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, memperjelas situasi transfer Ferran Torres dari Manchester City ke Barcelona. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu akan didatangkan di jendela transfer Januari mendatang.

Klub Catalunya telah menyetujui kesepakatan senilai 55 juta euro / Rp 888 miliar untuk mendaratkan pemain yang beroperasi di sisi sayap itu.

Torres sebetulnya tidak bermain untuk Man City sejak September karena cedera kaki, dan bergabungnya Torres ke Blaugrana menyisakan banyak tanda tanya.

Barcelona seharusnya fokus melepas beberapa pemain dari skuad utama untuk memenuhi aturan finansial keuangan dari La Liga. Dan, pembelian Torres dianggap tidak terlalu mendesak mengingat klub Catalunya ini tengah mengalami masalah keuangan.

Namun, terlepas dari itu semua, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Man City untuk merekrut Torres. Kedua klub akan mengumumkan secara resmi berita tersebut dalam beberapa hari mendatang.

Bagaimana Barca bisa membeli Torres?

Direktur Sepakbola Barcelona, Mateu Alemany, melakukan negosiasi dengan pemain Spanyol tersebut. Menurutnya, Torres ingin kembali ke tanah airnya setelah meninggalkan Valencia pada Agustus 2020.

Perekrutan Torres membuat beberapa pemain yang masih tergabung harus meninggalkan Camp Nou. Itu untuk memastikan Torres dapat terdaftar di La Liga.

Keputusan Sergio Aguero untuk pensiun karena kondisi jantung belum cukup mengatasi masalah kehadiran Torres nanti. Manajemen Barcelona harus melepas beberapa pemain lainnya, baik dengan status pinjaman atau dalam transfer permanen.

Yang jelas, manajemen Barcelona tak akan melakukan tindakan konyol, seperti membuang uang hingga menjadikan Torres pajangan belaka. Mereka menilai Torres punya potensi, terlebih dirinya sudah membuktikannya bersama timnas Spanyol.

Sayang, performa Torres belum terlihat di Etihad Stadium walau disambut dengan gegap gempita ketika dia bergabung bersama Man City pada musim panas 2020.

Torres masih kesulitan membuat Pep Guardiola memasukkannya dalam skema permainan. Dia harus bersaing sehat dengan Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Di lain sisi, Man City masih mencari striker andal, pemain yang belum pernah mereka miliki sejak Aguero meninggalkan klub.

Tawaran uang yang cukup besar dari Barcelona untuk mendapatkan Torres tentunya tak dapat ditolak manajemen The Citizens. Dana segar itu dapat membantu membiayai langkah besar Man City mendapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai target utama.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network