Terjadi Lagi, Pemain Barbar Pukul Wasit di Liga 3

"Kompetisi sepakbola Indonesia perlu segera berbenah!"

Berita | 23 December 2021, 15:11
Terjadi Lagi, Pemain Barbar Pukul Wasit di Liga 3

Libero.id - Tampaknya PSSI bersama penyelenggara kompetisi sepakbola Indonesia memang harus banyak berbenah, pasalnya hampir di setiap kasta kompetisi, mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 selalu terjadi aksi tidak sportif, dan kali ini terjadi pada laga final Liga 3 DI Yogyakarta yang mempertemukan Mataram Utama vs Sleman United di Stadion Tridadi, Sleman, pada Rabu sore (22/12/2021).

Hakim garis yang bertugas pada pertandingan tersebut menjadi bulan-bulanan dari official Sleman United serta beberapa tamu undangan yang menyaksikan di tribun penonton, dipukul, diinjak, hingga terjatuh, saat hendak menuju ruang ganti seusai pertandingan berakhir.

Adapun protes dari anak asuh Handoko Susanto bermula saat wasit utama, Ikhsan Prasetya Jati memberikan kartu kuning kedua kepada penjaga gawang Sleman United, Firdaus Marga, lantaran telah dua kali melakukan kesalahan menendang bola. Akhirnya  Sleman United terpaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-79.

Tensi laga kian panas saat menuju peluit akhir pertandingan, ketika pemain senior Sleman United, M Solechudin memukul beberapa pemain Mataram Utama serta melakukan gerakan tangan yang mengenai bagian mata wasit Ikhsan Prasetya Jati.

Buntut dari tindakan tidak perlu tersebut membuat wasit Ikhsan Prasetyo Jati tidak dapat melanjutkan kepemimpinan di atas lapangan dan terpaksa digantikan oleh Bagus Kurniawan.

Laga kembali dilanjutkan, Sleman United harus bermain dengan sembilan pemain lantaran Solechudin dihukum kartu merah dan laga tersebut dimenangkan oleh Mataram Utama dengan skor 3-1.

Laga tersebut kemudian mendapat perhatian khusus dari Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno.

"Penegakan disiplin harus dilakukan, kita tunggu keputusan dari Komisi Disiplin," ujar Soeratno seperti dilansir dari Tribun Jogja.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network