Peringkat 5 Gelandang Box to Box Terbaik 2021

"Nomor 4 dianggap tua walau sang pemain menepisnya lewat performa."

Analisis | 23 December 2021, 14:18
Peringkat 5 Gelandang Box to Box Terbaik 2021

Libero.id - Memiliki gelandang box-to-box yang hebat dalam tim adalah impian setiap pelatih. Model gelandang yang memiliki skill itu bisa dimanfaatkan secara penuh, baik dalam serangan maupun pertahanan.

Gelandang yang memiliki karakter ini memiliki daya tahan yang kuat dan hampir tidak pernah lelah untuk menunjukkan performa moncer di lapangan. Bahkan, gelandang model begitu memberi tim keunggulan lebih, termasuk ketika menghadapi lawan yang tangguh sekalipun.

Sepanjang tahun ini, kami telah melihat beberapa gelandang brilian yang menjadi pusat perhatian. Gelandang yang mampu membantu tim menyerang dan bertahan lebih dari pemain biasanya.
Berikut adalah daftar peringkat 5 gelandang box-to-box Midfielder pada 2021:

5. Georginio Wijnaldum - Paris Saint-Germain

Liga Premier telah melihat beberapa gelandang box-to-box yang cakap selama bertahun-tahun, tetapi sangat sedikit yang memiliki kemampuan eksplosif seperti Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Belanda itu menghabiskan paruh pertama tahun ini di Liverpool, dia melakukan beberapa penampilan yang memenangkan pertandingan untuk The Reds dalam kampanye 2020/2021.

Dia menggunakan kecepatannya untuk melewati pemain bertahan, fisik untuk memenangkan duel, dan visi untuk memilih rekan satu timnya di area yang mengancam.

Kontraknya bersama Liverpool habis pada akhir musim 2020/2021 dan pemain timnas Belanda itu memutuskan untuk bergabung dengan proyek ambisius Paris Saint-Germain. Bersama orang-orang seperti Sergio Ramos dan Lionel Messi, Wijnaldum diharapkan menjadi starter untuk PSG di tahun-tahun mendatang.

Meski dia belum mencapai tingkat kesuksesan tinggi di Prancis, tetapi telah memperlihatkan kecemerlangannya sebagai gelandang. Dengan sedikit keberuntungan dan konsistensi, Wijnaldum akan muncul sebagai pemain kunci untuk PSG selama sisa musim 2021/2022.

4. Luka Modric - Real Madrid

Menyimpulkan kecemerlangan Luka Modric bukanlah tugas yang sangat berat. Bintang Real Madrid ini bisa dibilang sebagai gelandang tengah paling lincah, serba bisa, dan tak kenal lelah di dunia sepakbola saat ini.

Pada usia 36 tahun, pemain Kroasia itu seharusnya tidak secemerlang di lapangan. Tetapi, gelandang veteran itu memiliki selera untuk menentang usia.

Meskipun menjadi yang tertua dari trio lini tengah Real Madrid, Modric cenderung bekerja paling keras. Dia melindungi bek kanan saat dia mendorong ke depan, jarang kehilangan penjaga saat bertahan, dan dapat memicu serangan balik sesuai keinginannya.

Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu juga suka berlari ke sisi kanan dan memberikan umpan silang yang mengundang peluang gol di dalam kotak penalti.

Selain itu, Modric adalah penyuplai bola yang sangat baik. Dia juga mencetak banyak gol dari luar kotak. Modric memiliki pengaruh yang sama seperti tahun ini, berhasil menjaga permainan tetap berjalan ketika menghadapi lawan terberat sekalipun.

3. Nicolo Barella - Inter Milan

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, menikmati tahun yang luar biasa. Pada paruh pertama 2021, dia membantu Inter Milan meraih gelar Serie A, mematahkan cengkeraman Juventus di Liga Italia.

Di bawah asuhan Antonio Conte, Barella bertanggung jawab membawa bola ke sayap kanan dan melindungi bek sayap kanan. Dikenal karena stamina dan atribut fisiknya, Barella mengambil alih peran tersebut. Dia muncul sebagai salah satu pemain kunci Inter. Pemain Italia itu mencetak tiga gol dan memberikan sembilan assist dalam kampanye Serie A 2020/2021.

Pada musim panas, dia adalah roda penggerak integral dalam sistem Italia dan memberikan kontribusi kemenangan Gli Azzurri di Euro 2020. Meskipun bekerja keras di musim panas, Barella tidak membiarkan intensitasnya turun dalam warna Inter musim ini.

Juara Eropa ini tidak hanya berhasil menjadi rajin seperti biasanya, tetapi kreativitasnya juga meningkat. Hanya dalam 17 pertandingan Serie A, Barella telah memberikan delapan assist, dan membantu Inter naik ke puncak klasemen liga.

2. Leon Goretzka - Bayern Muenchen

Gelandang tengah Bayern, Leon Goretzka, telah menjadi salah satu nama pertama di lembar tim raksasa Jerman. Berkat atribut fisiknya yang meningkat, Goretzka tampak lebih mantap dari sebelumnya dan telah menjadi mesin penggerak Bavarians.

Pemain timnas Jerman itu serba bisa, cepat, dan tahu persis bagaimana memenangkan duelnya. Dia membaca jalur lewat akurasi yang sempurna dan jarang salah langkah di depan lini tengah yang menantang.

Goretzka telah menjadi mesin penekan utama bagi Bayern tahun ini, tetapi itu tidak menghalanginya untuk memberikan kontribusi gol yang penting. Goretzka memiliki dua gol dan dua assist atas namanya musim ini dan diperkirakan akan bertambah selama sisa musim ini.

1. Ilkay Guendogan - Manchester City

Bos Manchester City, Pep Guardiola, selalu memberi perhatian khusus pada gelandangnya. Dia tidak menerima pemain yang hanya akan menyerang atau bertahan. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan gelandang yang serba bisa, cerdas, dan dapat memberikan keunggulan bagi timnya.

Didatangkan pada 2016 dari Borussia Dortmund, Guendogan adalah salah satu pemain pertama yang dibawa Guardiola ke Manchester City. Pemain Jerman itu harus menghadapi cedera yang mengganggu selama lima tahun terakhir, tetapi tidak pernah kehilangan sentuhan emas yang membuatnya menonjol.

Guendogan telah muncul sebagai gelandang box-to-box terbaik dunia tahun ini, mencentang setiap kotak yang mungkin dipikirkan orang. Dia secara teknis brilian di tengah lapangan, telah membantu di belakang, dan telah mencetak banyak gol.

Di paruh pertama musim, dia mencetak 11 gol untuk Manchester City. Guendogan memberikan kontribusi besar untuk kemenangan Liga Premier. Dia juga memulai performa lebih kuat, di mana dirinya telah mengantongi tiga gol dan empat assist di semua kompetisi musim ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network