Meski Kalah dari Liverpool, Gol 30 Meter James Maddison Sempat Bikin Takjub Pendukung The Reds

"Pemain Inggris tersebut sempat diincar oleh Liverpool pada musim panas lalu"

Berita | 23 December 2021, 12:32
Meski Kalah dari Liverpool, Gol 30 Meter James Maddison Sempat Bikin Takjub Pendukung The Reds

Libero.id - James Maddison sukses mencetak gol indah dari jarak 30 meter untuk membawa Leicester City unggul 3-1 melawan Liverpool di Anfield pada Kamis dini hari (23/12/2021) WIB.

Pemain The Foxes bernomor punggung 10 itu sukses membantu gol pertama Jamie Vardy pada menit ke-9 di perempat final Piala Liga di Anfield tetapi 20 menit kemudian mantan pemain Norwich City itu sukses mencatatkan namanya sendiri di papan skor dengan tendangan super keras yang mampu membobol gawang Caoimhín Kelleher.

Maddison mendapat sedikit keberuntungan dengan cara bola memantul kembali kepadanya setelah memantul dari Alex Oxlade-Chamberlain. Tapi ia kemudian melepaskan tembakan yang sangat keras dan tepat di depan para pendukung The Reds.

Dalam beberapa musim terakhir, Maddison bisa dibilang sebagai pemain Liga Premier yang ahli dalam hal tendangan jarak jauh dan gol dini hari tadi mungkin bisa menjadi salah satu gol terbaiknya.

Kendati begitu, anak asuh Juergen Klopp mampu bangkit dari ketertinggalan dengan Alex Oxlade-Chamberlain (19'), Diogo Jota (68') serta Takumi Minamino (90+5') masing-masing mencetak gol.

Bahkan dalam drama adu penalti The Reds berhasil keluar sebagai pemenang dengan unggul 5-4 dari Leicester City. Kemenanga tersebut juga memastikan Liverpool melaju ke babak semi final Piala Liga bertemu dengan tim London, Arsenal.

Di sisi lain dan masih terkait dengan Maddison, pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengemas 12 gol dan 12 assist musim ini dengan Gareth Southgate tampaknya akan membawa Maddison ke Qatar tahun depan untuk ikut turnamen Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network