Bikin Bangga! AC Milan Catat Rekor 17 Kemenangan Tandang Serie A dalam Satu Tahun Kalender

"Jadi tim kedua setelah Napoli dengan rekor kemenangan tandang terbanyak"

Berita | 23 December 2021, 11:49
Bikin Bangga! AC Milan Catat Rekor 17 Kemenangan Tandang Serie A dalam Satu Tahun Kalender

Libero.id - Kemenangan 4-2 Milan atas Empoli pada Kamis dini hari (23/12/2021) WIB, membuat mereka menorehkan rekor kemenangan tandang Serie A, yakni 17 kemenangan tandang dalam satu tahun kalander.

Pasukan Stefano Pioli memimpin lebih dulu berkat Franck Kessie, sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan enam menit kemudian. I Rossoneri terus menekan dan gelandang Pantai Gading itu mencetak dua gol sebelum turun minum untuk membawa tim memimpin 2-1.

Gol dari Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez di babak kedua mengamankan tiga poin, meski gol hiburan di menit akhir dicetak oleh Andrea Pinamonti.

Seperti dilansir Opta Paolo, kemenangan Milan atas Empoli malam ini adalah kemenangan tandang ke-17 mereka di tahun 2021, menjadikan mereka tim Serie A kedua yang mampu memenangkan banyak pertandingan tandang ini dalam satu tahun kalender. Di depan mereka ada Napoli, yang memenangkan 18 pertandingan tandang pada 2017 di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Adapun kemenangan Sandro Tonali dkk membuat mereka mengkoleksi 42 poin, hanya empat poin di belakang rival lokal dan pemimpin liga saat ini, Inter Milan. Pertandingan berikutnya antara kedua tim Milan dijadwalkan pada 6 Februari 2022, sebuah laga yang bisa menentukan dalam perburuan gelar Serie A musim 2021/2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network