Peringkat 5 Klub Liga Premier dengan Kemenangan Terbanyak Selama Satu Tahun Kalender

"Alasan fans Liverpool bangga dengan tim kesayangan."

Analisis | 22 December 2021, 17:17
Peringkat 5 Klub Liga Premier dengan Kemenangan Terbanyak Selama Satu Tahun Kalender

Libero.id - Apa yang membedakan klub terbaik di Liga Premier dengan klub yang biasa-biasa saja? Bedanya adalah kemampuan untuk menang secara konsisten.

Klub dengan tradisi juara menunjukkan kemampuan mendasar untuk memenangkan sebanyak mungkin pertandingan di setiap kesempatan.

Dalam kaitannya dengan hal itu, ada beberapa klub Liga Premier yang telah memenangkan begitu banyak pertandingan dalam satu tahun kalender,  sehingga klub-klub itu menulis nama mereka ke dalam buku sejarah.

Klub-klub berikut secara kolektif memegang rekor jumlah kemenangan tertinggi di liga sepakbola Inggris dalam satu tahun kalender.

5. Manchester United - 31 kemenangan

Manchester United telah memenangkan rekor jumlah gelar Liga Premier.  Hari-hari terbaik Man United adalah pada masa Sir Alex Ferguson. Di bawah juru taktik asal Skotlandia itu, Setan Merah memenangkan banyak trofi selama bertahun-tahun.

Catatan gemilang Setan Merah dalam kategori ini adalah ketika mereka meraih 31 kemenangan papan atas Liga Inggris dalam satu tahun. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Mereka pertama kali mencapai prestasi ini pada 1993.

Man United mengulangi prestasi itu pada 2009 ketika mereka menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan tiga gelar liga berturut-turut pada dua kesempatan.

4. Liverpool - 31 kemenangan

Liverpool di bawah era Juergen Klopp merupakan Liverpool yang hampir tak terkalahkan, klub Merseyside itu mencatatkan 31 kemenangan sepanjang 2019.

Itu adalah tahun yang gemilang bagi Liverpool, karena itu adalah akhir dari penantian gelar Liga Premier, di mana pada musim itu Liverpool mengumpulkan 97 poin yang luar biasa.

Performa Liverpool dalam empat bulan terakhir pada 2019 menjadi alasan utama mengapa mereka berhasil memenangkan gelar liga dengan begitu entengnya.

3. Chelsea - 32 kemenangan

Sejak diakusisi Roman Abramovich, Chelsea pelan-pelan mulai berjaya.

Kedatangan Jose Mourinho jadi salah satu faktornya dan 2005 adalah tahun yang harus diingat oleh semua penggemar Chelsea.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu memenangkan Liga Premier dengan catatan yang luar biasa, John Terry dkk mencatatkan 32 kemenangan pada 2005.

2. Liverpool - 33 Kemenangan

Liverpool ada di daftar ini untuk yang kedua kalinya, namun di posisi yang berbeda. Karena pencapaian yang satu ini akan membawa kita kembali ke zaman pra-Liga Premier. The Reds adalah klub yang paling diperhitungkan pada periode awal 1980.

Bob Paisley yang legendaris merupakan pelatih Liverpool pada masa itu. Dari segi pemain, mereka memiliki beberapa nama ikonik seperti Kenny Dalglish, Ian Rush, Graeme Souness, dan Alan Hansen.

Periode 1982 adalah periode bersejarah bagi Liverpool saat mereka mencatatkan 33 kemenangan dalam satu tahun kalender.

1. Manchester City - 34 kemenangan

Manchester City mencapai era kejayaannya di bawah era kepelatihan Pep Guardiola. The Citizens tidak hanya memiliki skuad pemain kelas dunia, tetapi juga bermain dengan gaya yang menghibur untuk ditonton dan juga secara konsisten menghasilkan hal-hal yang indah.

Man City kini telah mencatatkan 34 kemenangan dalam satu tahun kalender, dan itu merupakan rekor terbaik di divisi teratas Liga Inggris.

Mereka memenangkan gelar liga 2020/2021 serta Piala Liga. Meskipun mereka tertinggal satu langkah dari gelar Liga Champions yang didambakan, 2021 telah menjadi tahun yang sangat baik bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network