Gara-gara Cristiano Ronaldo, Madeira Terus-terusan Dibanjiri Jutaan Turis

"Daya tarik seorang CR7 memang tak terbantahkan.."

Berita | 22 December 2021, 14:58
Gara-gara Cristiano Ronaldo, Madeira Terus-terusan Dibanjiri Jutaan Turis

Libero.id - Cristiano Ronaldo lahir dan dibesarkan disebuah kawasan yang bernama Madeira, sebuah kepulauan lepas pantai di sisi barat daya Portugal.  Potensi alam Madeira yang cukup indah memang telah menarik sejumlah wisatawan lokal termasuk turis datang melancong untuk berkunjung. Namun, fakta bahwa itu adalah tempat kelahiran Ronaldo menjadikan Madeira hampir selalu ramai.

Menurut data dari University of Madeira, pada 2005, dua tahun setelah Ronaldo bergabung dengan Manchester United, tingkat pengunjung naik drastis, dimana per tahun nya Madeira sekitar 1 juta turis, pada tahun 2007, jumlah itu makin meningkat, tahun dimana Cristiano Ronaldo membawa United merengkuh trofi Liga Champions, laporan yang sama menyebutkan jumlah turis sekitar 1,5 juta.

Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh University of Coimbra, Madeira terpilih sebagai Destinasi Pulau Terbaik di Dunia antara 2015-2020 di World Travel Awards.

Lebih lanjut, Ian Coates selaku perwakilan dari Archipelago Choice, sebuah biro perjalanan yang mengkhususkan perjalanan ke Madeira, sepakat bahwa sosok Cristiano Ronaldo lah yang menambah daya tarik pulau tersebut. Dimana para turis penasaran darimana awal semua kejeniusan CR7 dimulai

"Keberhasilan Ronaldo tercermin dengan baik pada Madeira. Jika Anda melihat media sosialnya, pengikutnya yang besar, dan apa yang dia lakukan terus-menerus menciptakan kesadaran. Orang-orang selalu menghubungkan Ronaldo dan Madeira, itu selalu," kata Coates kepada Insider.

"Dia terus-menerus membuat Madeira menjadi berita," tambahnya.

Senada dengan hal itu, Nuno Mendes selaku Direktur Museum Ronaldo yang berada di Funchal, menyebut kalau pemain berusia 36 tahun dan memiliki 379 juta  pengikut di Instagram itu membawa 'hoki' alias keberuntungan dan berkah untuk Madeira.

"Lebih dari 400 ribu pengunjung [museum Ronaldo] sejak dibuka pada 2013. Ronaldo tidak diragukan telah  mempromosikan pulau kami," katanya.


"Penduduk Madeira sangat bangga bahwa Ronaldo bermain sepak bola dan bisa mempromosikan pulau ini karena kami membutuhkan ini [sektor pariwisata], kami membutuhkan uang yang dihabiskan oleh para turis di sini. Ronaldo membawa banyak orang datang ke sini," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network