Nasib Sial Lewis Baker, 8 Tahun Menunggu Masuk Starting XI Sia-sia Akibat Covid-19

"Kalau anda pendukung Chelsea sejati, pasti tahu pemain yang satu ini."

Biografi | 22 December 2021, 18:06
Nasib Sial Lewis Baker, 8 Tahun Menunggu Masuk Starting XI Sia-sia Akibat Covid-19

Libero.id - Jika anda penggemar berat Chelsea, sudah pasti hapal di luar kepala nama-nama pemain The Blues. Bukan hanya pemain aktif, melainkan juga para Legenda yang sudah lama gantung sepatu. Tapi, tahukah anda nama pemain yang satu ini, Lewis Baker?

Siapa dia? Lewis Renard Baker merupakan produk Akademi Chelsea dan melakukan debut di tim pertama The Blues pada 5 Januari 2014. Saat itu, Chelsea menghadapi Derby County pada putaran ketiga Piala FA di Pride Park. Baker masuk di menit 87 menggantikan Oscar dalam kemenangan 2-0.

Tapi, sejak itu, dia tidak pernah mendapat kesempatan lagi. Chelsea sempat beberapa kali berganti pelatih, tapi nasib Baker masih sama. Dia lebih banyak bermain dengan status pinjaman sembilan kali untuk klub-klub di Belanda, EFL, Jerman, hingga Turki.

Musim ini, pemain tengah berusia 26 tahun tersebut dipanggil kembali ke London Barat dan bermain untuk tim U-23 di Liga Premier 2. 

Awalnya, Baker kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit pertama oleh Thomas Tuchel ketika Chelsea menghadapi Brentford pada perempat final Piala Liga, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Ini akan menjadi starting line-up pertama Baker setelah menanti delapan tahun. 

Baker merupakan salah satu dari 12 pemain dari skuad cadangan yang dipanggil untuk berlatih dengan tim utama. Dia dipanggil bersama beberapa pemain muda akademi seperti Teddy Sharman-Lowe, Josh Brooking, Xavier Mbuyamba, Alfie Gilchrist, Dion Rankine, dan Xavier Simons, yang rata-rata berusia 18-19 tahun .

Selain itu, ada juga nama-nama seperti Lewis Hall (17 tahun), Joe Haigh (18 tahun), Harvey Vale (18 tahun), Bryan Fiabema (18 tahun), dan Jay Wareham (18 tahun).

Dipilihnya para pemain muda itu tentunya untuk memberikan jam terbang. Pasalnya, skuad utama Tuchel banyak yang terjangkit  wabah Covid-19 varian baru Omicron. Beberap lainnya harus absen karena cedera maupun dalam kondisi yang kurang bugar. 

Sayang, ketika gerbang starting line-up perdana dalam delapan tahun ada di depan mata, masalah lain muncul. Baker dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang wajib dilakukan satu hari sebelum pertandingan.

Itu artinya, Baker harus masuk ruang isolasi bersama Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Timo Werner, Romelu Lukaku, serta Ben Chilwell. Yang lebih menyakitkan, penantiannya selama delapan tahun harus sirna hanya dalam hitungan jam. Sial!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network