Momen Kartu Merah Konyol Jules Kounde Saat Sevilla Lawan Barcelona, Lempar Jordi Alba

"Dalam sebuah kemelut, bola dilempar Kounde ke wajah Alba. Cek videonya!"

Viral | 22 December 2021, 07:14
Momen Kartu Merah Konyol Jules Kounde Saat Sevilla Lawan Barcelona, Lempar Jordi Alba

Libero.id - Di sepakbola, ada banyak kartu merah konyol yang seharusnya tidak didapatkan pemain. Contohnya baru saja dialami Jules Kounde saat Sevilla menghadapi Barcelona pada laga lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan liga yang seharusnya dimenangkan melawan Barcelona untuk menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen itu, Sevilla justru tampil buruk. Mereka hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1, meski sebenarnya diunggulkan menang.

Sialnya, Los Rojiblancos harus bermain 10 orang saat harus mengejar gol karena ulah konyol Kounde. Bek asal Prancis itu benar-benar kehilangan akal dan kemudian melemparkan bola ke arah Jordi Alba.

Kounde menjadi sangat marah di pinggir lapangan setelah bahunya disentuh oleh bek kiri lawan dalam sebuah kemelut untuk mendapatkan lemparan ke dalam. Dan, dia kemudian memutuskan untuk mengambil tindakan yang harus dibayar mahal tim asal Andalusia.

Dia tidak bisa menahan diri sehingga memutuskan melempar wajah Alba dengan bola. Lemparan itu sangat keras dan dari jarak dekat. Akibatnya, mantan pemain Valencia itu ambruk ke rumput sambil memegangi wajahnya.

Wasit sama sekali tidak punya pilihan selain mengirim Kounde ke ruang ganti lebih cepat dari pemain lainnya.

Namun, rekaman video juga menunjukkan bahwa tampaknya Alba melakukan teatrikal dengan memegango wajahnya. Padahal, bola tampaknya mengenai bahu pemain tim nasional Spanyol tersebut, daripada wajah. Tapi, dia jatuh sambil memegangi wajahnya.

Terlepas dari insiden konyol itu, Sevilla sangat dirugikan dengan aksi konyol Konde. Sevilla sebenarnya memimpin setelah Alejandro Gomez mencetak gol. Barcelona menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum melalui Ronald Araujo. Bek itu tanpa basa-basi menyambut sepakpojok Ousmane Dembele dan dengan tegas menyundul bola melewati Bono.

Sayang, tim muda asuhan Xavi Hernandez tidak dapat memanfaatkan kartu merah Kounde dengan menemukan gol kedua di akhir pertandingan. Hasil imbang 1-1 berarti Barcelona masih berada di urutan ketujuh di belakang Rayo Vallecano dan Real Betis. Sementara Sevilla masih berselisih lima poin dari Madrid.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network