Kalah Sebelum Berperang, Xavi Hernandez: Sevilla Calon Juara Kuat La Liga

"Sudah gagal di Liga Champions, di La Liga juga terseok-seok.."

Berita | 21 December 2021, 12:53
Kalah Sebelum Berperang, Xavi Hernandez: Sevilla Calon Juara Kuat La Liga

Libero.id - Belum banyak perubahan yang dibawa oleh Xavi Hernandez usai kembali ke Camp Nou dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Dari 5 laga nya di La Liga Spanyol, Barcelona dibawah kepelatihan Xavi Hernandez baru menang 3 kali, dengan masing-masing 1 imbang dan kalah. Sementara 2 laga terakhir di Liga Champions, tanpa kemenangan juga 1 imbang dan kalah.

Terdekat Barcelona akan memainkan laga yang sempat tertunda melawan Sevilla, Rabu (22/12) dini hari WIB. 

Sebetulnya, laga La Liga Spanyol yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan itu dijadwalkan pada September lalu, namun banyaknya pemain yang melakukan perjalanan untuk jeda internasional membuat laga mengalami penundaan.

Saat ini, Barcelona tengah terseok-seok di klasemen La Liga Spanyol. Klub Catalan berada di posisi kedelapan dengan hanya baru mengumpulkan 27 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan. Tertinggal jauh dari rival bebuyutan mereka, Real Madrid.

"Ini jarak yang sangat jauh dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Kami tertinggal 16 poin, tetapi masih banyak pertandingan tersisa di musim ini," kata Xavi Hernandez, dikutip dari marca.

Dan untuk memangkas jarak itu, sialnya lagi bagi Barcelona, Sevilla bukanlah lawan yang gampang untuk ditaklukkan. Erik Lamela dan Rekan-rekan kini bertengger di posisi kedua dengan capaian 37 point dari 17 laga yang sudah dimainkan, Sevilla sejauh ini cuma kalah dua kali saja.

Dengan nada yang terdengar pesimis, mantan pelatih Al Sadd itu berkata.

"Sevilla tim yang siap untuk menjadi juara Liga Spanyol. Mereka kandidat untuk memenangi kompetisi yang dimainkannya. Sevilla adalah tim yang bagus dan spektakuler."

"Namun, ada tiga poin yang kami incar dan kami akan meningkatkan permainan," pungkasnya.

Sepertinya Xavi cukup realistis. Sebab
di laga nanti, Barcelona masih tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain andalan seperti Pedri, Sergi Roberto, Ansu Fati, Martin Braithwaite (andalan?) dan Sergino Dest yang dibekap cedera. Kabar baiknya, Gerard Pique sudah bisa tampil setelah bebas dari hukuman akumulasi kartu di laga melawan Elche beberapa hari yang lewat.


Relatif Xavi Hernandez mengandalkan para pemain muda akademi La Masia, baik sebagai pemain utama atau pengganti, seperti yang mereka lakukan saat Barcelona menang 3-2 dari Elche.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network