Egy Datang, Formasi Timnas Indonesia Kian Sukar Ditebak Lawan

"Amunisi baru menatap laga semifinal Timnas Garuda"

Berita | 21 December 2021, 13:10
Egy Datang, Formasi Timnas Indonesia Kian Sukar Ditebak Lawan

Libero.id - Laga semifinal leg 1 antara Timnas Indonesia melawan Singapura akan berlangsung pada Rabu (22/12/21) di Stadion Nasional Singpura. Ada kabar baik untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Egy sudah dipastikan akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Egy diagendakan akan tiba di Singapura pada Selasa (21/12/21). Dikabarkan Egy tak perlu menjalani karantina. Karena Egy masuk ke Singapura melalui jalur MTI (Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura).

Sama seperti halnya dengan para kontestan piala AFF yang lain, maka Egy tak perlu dikarantina. Egy bisa langsung bergabung dengan skuad Timnas Garuda. Namun, besar kemungkinan Egy belum bisa dimainkan karena karena mungkin terkendala jetlag atau mungkin masih perlu lakukan adaptasi.

Dengan hadirnya Egy ke tim, ini akan menjadi sukar bagi lawan untuk menebak formasi dan strategi apa yang akan diterapkan oleh Shin Tae-yong. Seperti yang sudah terjadi di 4 pertandingan grup. Shin Tae-yong selalu menggunakan komposisi pemain yang berbeda.

Di laga pertama melawan Kamboja, Shin Tae-yong gunakan formasi 4-1-4-1 dengan komposisi pemain sebagai berikut.

Syahrul - Arhan, Dewa, Ryuji, Asnawi - Irianto - Irfan, Ricky, Evan, Witan - Ezra

Di laga kedua melawan Laos , Shin Tae-yong menggunakan formasi yang sama  4-1-4-1 namun dengan komposisi pemain yang sedikit berbeda.

Ernando - Edo, Dewa, Ridho, Asnawi - Irianto - Irfan, Ricky, Evan, Yudo - Dedik

Di laga ketiga melawan Vietnam, Shin Tae-yong bermain dengan strategi bertahan dan gunakan formasi 5-4-1 serta komposisi pemain sebagai berikut.

Nadeo - Arhan, Ridho, Dewa, Fachruddin, Asnawi - Irfan, Ricky, Irianto, Witan - Ezra.

Di laga grup terakhir, Timnas Indonesia tampil menyerang dengan formasi 4-4-2 serta komposisi pemain sebagai berikut.

Nadeo - Arhan, Dewa, Fachruddin, Asnawi - Ramai, Ricky, Irianto, Irfan - Witan, Ezra

Itu merupakan formasi dan komposisi pemain Timnas Indonesia di fae grup dengan tanpa Egy. Nah, di partai semifinal formasi dan komposisi apakah yang akan diterapkan oleh Shin Tae-yong. 

Dengan hadirnya Egy, jelas menambah amunisi dan akan menjadi blebih anyak opsi untuk Shin Tae-yong. Egy bisa menjadi senjata rahasia andalan Shin Tae-yong saat hadapi Singapura pada Rabu (22/12/21).

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network