Peringkat 6 Pemain Chelsea yang Didatangkan Maurizio Sarri

"Nomor 1 berpredikat anak emas yang masih menjadi tumpuan The Blues."

Analisis | 20 December 2021, 19:46
Peringkat 6 Pemain Chelsea yang Didatangkan Maurizio Sarri

Libero.id - Perjalanan Maurizio Sarri menjadi bos Chelsea cukup dragmatis, dengan keberhasilan dan kegagalan datang dalam ukuran yang sama.

Pada awalnya itu tampak seperti momen yang akan berakhir indah, dan manajer Italia itu melangkah ke dalam kekosongan yang ditinggalkan usai pemecatan Antonio Conte.

Sarri datang dengan reputasi besar dari Italia, di mana dirinya saat melatih Napoli telah memberikan tantangan terkuat bagi dominasi Juventus di Serie A. Namun, dia gagal memenuhi harapan itu saat berada di Chelsea.

Dia mungkin telah memenangkan Liga Europa 2018/2019 dan membawa Chelsea kembali ke empat besar, tetapi dia tidak pernah sepenuhnya mendapat dukungan di ruang ganti dan memiliki aliansi yang tidak nyaman dengan petinggi klub.

Dia hanya menghabiskan satu musim di London Barat, pergi dengan persetujuan bersama untuk mengambil alih di Juventus. Tetapi, pengaruhnya di tim masih bisa dilihat dalam hal siapa yang dia bawa ke Stamford Bridge.

Jadi, inilah enam rekrutan yang dilakukan Sarri sebagai bos Chelsea yang diperingkat berdasarkan dianalisis.

#6. Rob Green

Green direkrut secara gratis sebagai penjaga gawang pilihan ketiga, tidak membuat satu penampilan pun sepanjang musim dan pensiun pada akhir tahun. Tetapi, itu tidak menghentikannya merayakan kemenangan Liga Europa seolah dia telah memainkan peran penting di dalamnya.

#5. Gonzalo Higuain

Ini adalah penandatanganan yang masuk akal, namun gagal dalam segala hal. Di pertengahan musim, Chelsea berjuang untuk mencetak gol dengan Alvaro Morata yang tidak dalam performa terbaiknya.

Ketika pemain Spanyol itu pergi ke Atletico Madrid dengan status pinjaman, Sarri membutuhkan pencetak gol dan beralih ke yang paling dia kenal, yaitu Higuain.

Pemain Argentina itu dalam performa terbaiknya di bawah Sarri saat membela Napoli, dan keduanya terhubung kembali di London barat yang seharusnya menjadi mudah.

Higuain tiba dengan status pinjaman dari Juventus dengan opsi pembelian permanen. Dia mencetak dua gol pada debut kandangnya, segalanya dengan cepat menurun dan dia hanya mencetak tiga gol lagi hingga berakhirnya musim. Tidak mengherankan, pilihan buy back tidak diaktifkan oleh Juventus.

#4. Kepa Arrizabalaga

Arrizabalaga tiba dari Athletic Bilbao dengan harga sekitar 72 juta pounds (Rp 1,3 triliun), menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal dalam sejarah. Alhasil, ekspektasi pun tinggi.

Dia menandatangani kontrak tujuh tahun dan dipercaya menjadi pengganti Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas yang sama. Namun, penampilannya gagal mencapai ekspektasi yang diharapkan.

Yang terkenal, ketika Sarri mencoba menggantinya dengan Willy Caballero di menit akhir final Piala Liga melawan Manchester City, Arrizabalaga memicu kontroversi dengan menolak untuk keluar dan Chelsea kalah dalam adu penalti.

Performanya memburuk di bawah Frank Lampard dan dia membuat beberapa kesalahan besar. Itu membuatnya terjatuh beberapa kali menjelang akhir musim. Ketika Edouard Mendy tiba musim panas lalu, Arrizabalaga dengan cepat menjadi cadangan, tetapi masih memenangkan Liga Champions bersama tim tersebut musim lalu.

#3. Christian Pulisic

Pulisic didatangkan oleh Sarri pada Januari 2019 dengan harga hampir 60 juta pounds (Rp 1,1 triliun), tetapi dikirim kembali dengan status pinjaman ke Dortmund untuk sisa musim ini, yang berarti dia tidak pernah bermain satu menit pun untuk manajer yang membawanya masuk.

Tidak dapat disangkal bakat pemain Amerika itu, dan sekarang dia memiliki trofi Liga Champions. Tetapi, dia belum mengukuhkan dirinya sebagai starter reguler di Stamford Bridge hampir setengah setelah memainkan musim ketiganya.

Dia memiliki momen-momen fantastis saat mencetak gol dan assist terbaiknya melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions, tetapi dengan Timo Werner, Romelu Lukaku, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount semuanya bersaing untuk mendapatkan ruang dalam serangan Chelsea. Dia harus berjuang keras untuk waktu permainan yang konsisten.

#2. Mateo Kovacic

Kovacic tiba dengan status pinjaman dari Real Madrid pada musim panas 2018 dan klub mengaktifkan opsi untuk mengontraknya pada musim berikutnya seharga 40 juta pounds (Rp 760 miliar).

Di bawah Sarri, Kovacic menjadi pemain reguler di tim utama dan telah bermain 32 kali di Liga Premier. Itu berlanjut di bawah Lampard, meskipun dia tidak memberikan banyak gol atau assist. Dia menjadi mesin penggerak di lini tengah Chelsea yang membuat Kante dan Jorginho beberapa kali dicadangkan.

Secara total dia telah membuat 153 penampilan untuk Chelsea sejauh ini, menempatkan dia di atas Pulisic.

#1. Jorginho

Jorginho adalah rekrutan terbaik Sarri sebagai manajer Chelsea. Dengan nyaman dia berada di urutan ketiga dalam Ballon d'Or 2021.

Apa pun yang Anda pikirkan tentang dia dan tidak peduli berapa kali Anda menyebutnya sebagai pemain spesialis penalti, dia telah menjadi salah satu nama di Chelsea sejak dia pindah bersama Sarri dari Napoli ke Stamford Bridge seharga 50 juta pounds (Rp 951 miliar).

Sarri mungkin tidak lagi bekerja di Chelsea, tetapi anak emasnya, Jorginho, masih berada di jantung permainan klub dan baru saja menjalani tahun terbaik dalam kariernya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network