5 Pencetak Gol Terbanyak Man City Era Pep Guardiola

"Nomor 1 baru saja memutuskan gantung sepatu."

Analisis | 20 December 2021, 17:38
5 Pencetak Gol Terbanyak Man City Era Pep Guardiola

Libero.id - Manchester City menyambut Leeds United untuk pertandingan matchday 17 Liga Premier mereka di Stadion Etihad. Juara Inggris ini berlari mengelilingi tim tamu dan meraih kemenangan besar 7-0, mencatatkan kemenangan terbesar kedua mereka di Liga Premier.

Gol pembuka dicetak oleh Phil Foden, membuat Pep Guardiola menjadi anggota klub dengan 500 gol Liga Premier. Pelatih Spanyol ini telah menjadi manajer tercepat yang mencapai 500 gol dalam sejarah liga.

Sejak memimpin Manchester City pada 2016, Pep Guardiola beruntung bisa bekerja dengan beberapa pemain kelas dunia. Para pemain ini telah menghasilkan banyak gol dan assist, membantu Man City menjadi kekuatan yang tak terbendung di Liga Premier.

Berikut adalah lima bintang Manchester City teratas yang mencetak gol untuk kesenangan di bawah asuhan Pep Guardiola di Liga Inggris:

#5 Ilkay Guendogan - 31 gol

Ilkay Guendogan pindah ke Manchester City pada 2016 setelah sukses bersama Borussia Dortmund. Dia menjadi pembelian Manchester City pertama di era Pep Guardiola, dan pemain Jerman itu tetap menjadi bagian tak ternilai dari tim.

Guendogan bermain di tengah dan bertanggung jawab untuk menjaga tempo permainan Manchester City. Distribusinya mengesankan dan dia memiliki keterampilan membaca permainan yang tajam.

Sejak 2016, Guendogan telah tampil dalam 142 pertandingan Liga Premier untuk Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola dan mencatatkan 31 gol dan 11 assist.

#4 Kevin de Bruyne - 39 gol

Maestro Manchester City, Kevin de Bruyne, bisa dibilang adalah gelandang paling berbakat di dunia saat ini. Saat fit sepenuhnya, gelandang serang Belgia ini dapat membongkar pertahanan seperti apapun dengan umpan rumit dan kaki kanannya yang eksplosif.

Pep Guardiola selalu memuji De Bruyne, jarang membuatnya absen saat fit. Mantan pemain Chelsea itu membalas budi ke klub dengan penampilan impresif di pertandingan-pertandingan penting serta membantu Manchester City meraih tiga gelar Liga Inggris.

Di bawah Pep Guardiola, pemain internasional Belgia itu telah ambil bagian dalam 166 pertandingan Liga Premier dan mencetak 39 gol dan membuat 70 assist.

Jika dia berhasil menjaga kondisinya tetap fit hingga sisa musim 2021/2022, Manchester City akan berada di atas angin dalam perburuan gelar.

#3 Gabriel Jesus - 52 gol

Pep Guardiola membawa Gabriel Jesus ke Manchester City hanya enam bulan setelah mengambil alih pada Januari 2017. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan pengganti yang cakap untuk penyerang Man City, Sergio Aguero, dan Jesus yang tampak sangat cocok pada saat itu.

Berkat performa luar biasa Aguero dan kecintaan Guardiola pada sistem false-nine, Jesus belum mampu membuktikan dirinya sebagai starter yang out and out. Namun, pemain berusia 24 tahun itu belum menyerah.

Jesus telah bekerja untuk lebih terlibat dalam permainan. Mencetak gol bukanlah satu-satunya senjata di gudang senjatanya. Penyerang tengah Brasil ini lebih sering bergabung dengan rekan satu timnya belakangan ini dan telah muncul sebagai pemain yang jauh lebih matang.

Sejak pindah ke tim biru Manchester, Jesus telah mencetak 52 gol dan memberikan 30 assist di Premier League. Jika dia melanjutkan pekerjaan baiknya, kita bisa melihat lebih banyak darinya di tahun-tahun mendatang.

#2 Raheem Sterling - 76 gol

Manchester City memikat Raheem Sterling pada Juli 2015. Kepindahan pemain Inggris itu ke rival tidak disukai oleh para penggemar The Reds sehingga sang pemain terus-menerus dicemooh.

Setahun kemudian, Pep Guardiola mengambil alih Manchester City dan membalikkan nasib Sterling. Guardiola dengan cepat mengidentifikasi aset pemain dan mulai memperbaiki kelemahannya.

Pemain Inggris itu menggunakan kecepatan dan gerakannya dengan sangat baik, melihatnya naik sebagai pahlawan Liga Premier untuk The Citizens.

Selama empat tahun terakhir, kita telah melihat Sterling memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain paling percaya diri di Liga Premier. Penghitungan 72 golnya di bawah Guardiola berbicara banyak tentang dia menjadi pemain, dan Manchester City diberkati untuk memilikinya.

#1 Sergio Aguero - 82 gol

Pencetak gol terbanyak Manchester City, Sergio Aguero, mencetak 82 gol Liga Premier di bawah Pep Guardiola sejak 2016 hingga 2021, sepatutnya dia meraih posisi teratas dalam daftar kami.

Penyerang Argentina itu menjadi pahlawan kemenangan Manchester City di Liga Premier pada 2011/2012 dan sama menentukannya di bawah Guardiola.

Aguero adalah penyerang tengah dengan produktifitas mencetak gol penentu kemenangan dan telah menguasai lini serang Stadion Etihad selama satu dekade. Dia kuat, cepat, dan tenang di depan gawang, bahkan sebelum Guardiola mengambil alih.

Manajer Spanyol ini hanya memperhalus beberapa sisi kasar dan membuat Aguero menjadi penyerang yang lebih menakutkan. Mantan pemain Atletico Madrid itu memenangkan tiga gelar Liga Premier di bawah Guardiola, mencatat 102 keterlibatan gol selama lima musim.

Aguero, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas ini telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Keputusan berat ini diambil Aguero mengingat kondisi jantungnya yang tidak memungkinkan lagi untuk kembali bermain.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network