Pemain Persiba Cetak Gol Off side 3 meter ke Jala Rans, Anehnya Disahkan Wasit

"Entah wasit, penonton, atau kamera yang salah, faktanya gol off side disahkan. Cek videonya!"

Viral | 20 December 2021, 16:38
Pemain Persiba Cetak Gol Off side 3 meter ke Jala Rans, Anehnya Disahkan Wasit

Libero.id - Kejadian menggelikan, aneh, sekaligus menyedihkan terjadi saat Rans Cilegon mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada laga lanjutan babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (19/12/2021) malam. Gol Beruang Madu oleh Indra Setiawan menit 78 disahkan wasit, meski off side 3-4 meter.

Persaingan klub-klub kasta kedua Indonesia dalam usaha menjadi peserta Liga 1 musim depan berlangsung menarik. Di Grup X, Rans tinggal selangkah ke semifinal setelah memetik dua kemenangan atas Persis Solo dan Persiba.

Kompetisi juga diwarnai sejumlah kejadian aneh di lapangan. Sebut saja saat ofisial Persis mendapat kartu merah karena melabrak hakim garis ketika dikalahkan Rans 3-4 pada pertandingan sebelumnya. Saat itu, hakim garis mengangkat bendera karena gol penyama skor Laskar Sambernyawa off side.

Hal tak biasa lain hadir ketika Persis berjumpa Sriwijaya FC. Akibat pelanggaran yang terjadi di area terlarang, pertandingan sempat terhenti 10 menit. Bahkan, Pelatih laskar Wong Kito, Nil Maizar, sempat mengancam WO. Para pemain Sriwijaya juga malas-malasan. 

Sialnya, eksekusi penalti harus diulang karena sang kiper sudah bergerak lebih dulu. Dan, lagi-lagi, kubu Sriwijaya ngambek. Sang kiper kembali marah saat Pesis mendapat tendangan bebas tidak langsung di kotak penalti Sriwijaya.

Belum hilang keheranan suporter terhadap kelakuan tak biasa pemain-pemain serta para wasit Liga 2, kejadian yang tak kalah aneh tercipta di pertandingan Persiba dengan Rans.

Saat itu, pertandingan memasuki menit 78 dengan skor 2-0 untuk Rans. Sebuah kesalahan dilakukan pertahanan Rans. Rifal Lastori yang memainkan bola di pertahanan sendiri melakukan kesalahan. Bola mantan pemain Borneo FC itu direbut Nugroho Fatchur Rochman.

Oleh Nugroho, bola kemudian disodorkan kepada Iwan yang bersama Faldi Ades Tama sedang berjalan di kotak penalti Rans. Iwan tanpa ampun langsung memasukkan bola ke jala Kartika Ajie. Hakim garis tidak mengangkat bendera, meski tayangan menunjukkan off side 3 meter dan itu juga bukan bola back pass.

Momen itu semakin membingungkan karena para pemain Persiba tidak merayakannya. Iwan baru bersujud setalah wasit memastikan gol. Sementara Pelatih Persiba, Fachri Husaini, meminta bola dikembalikan ke tengah dan Pelatih Rans, Rahmad Darmawan, meminta pemainnya tidak memprotes.

 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network