Bagaimana Kariernya? 8 Pemain Chelsea yang Datang Bareng Pedro

"Nomor 5 kini moncer bersama Rayo Vallecano."

Analisis | 20 December 2021, 16:24
Bagaimana Kariernya? 8 Pemain Chelsea yang Datang Bareng Pedro

Libero.id - Mantan pemain sayap Chelsea dan Barcelona, Pedro Rodriguez, bisa dibilang adalah salah satu pemain yang paling diremehkan dalam satu dekade terakhir.

Setelah berhasil memenangkan semua trofi kompetisi yang diikuti bersama Barcelona, ditambah kesuksesan internasional bersama Spanyol, Pedro memutuskan sudah waktunya pindah ke Liga Premier. Dia memutuskan itu mengingat waktu bermainnya yang terbatas karena kehadiran Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr di Camp Nou.

Setelah Chelsea menjadi juara liga pada 2015, mereka memutuskan untuk kembali mendatangkan pemain dari La Liga Spanyol. Mereka telah lebih dulu melakukannya setelah mengakuisisi Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Pedro kemudian menandatangani kesepakatan bersama Chelsea sekitar 25 juta pounds (Rp 475 miliar). Dia memiliki karier yang cukup sukses di London Barat dengan keseluruhan mencetak 43 gol dalam 206 pertandingan, walau musim pertamanya di Chelsea menjadi salah satu bencana. Chelsea finis di luar 10 besar yang membuat Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya.

Sementara delapan pemain lain bergabung dengan klub pada musim panas 2015 bersama Pedro, dan kami telah melihat bagaimana nasib mereka.

#1 Abdul Baba-Rahman

Bergabung dengan kesepakatan awal 14 juta pounds (Rp 266 miliar) dari Augsburg untuk menggantikan Filipe Luis, Rahman secara mengejutkan masih ada di Chelsea. Masa peminjaman di lima klub berbeda, terakhir di Reading, mengikuti 15 penampilan awal Liga Premier untuk The Blues.

#2 Asmir Begovic

Menggantikan Petr Cech sebagai cadangan untuk Thibaut Courtois, Begovic menjadi penjaga gawang yang dinilai berbakat pada masanya di Stoke dan bergabung dengan Chelsea dengan biaya sekitar 10 juta pounds (Rp 190 miliar).

Begovic dipanggil untuk beraksi lebih cepat dari yang diperkirakan, melakukan debutnya pada hari pembukaan liga saat Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Swansea setelah Courtois menerima kartu merah. Kontribusi pertamanya untuk klub terjadi saat menghadapi penalti dari Bafetimbi Gomis, yang tidak bisa dia hindari.

Dia telah bermain 33 kali untuk klub sebelum pindah ke Bournemouth pada 2017. Pemain asal Bosnia itu sekarang menghangatkan bangku cadangan di Everton.

#3 Kenedy

Direkrut sebagai pemain berusia 19 tahun dari Fluminese, Kenedy hanya membuat 15 penampilan liga untuk Chelsea sejak bergabung. Dia telah bergabung dengan lima klub berbeda dengan status pinjaman sejak itu.

Dia tampil mengesankan dalam beberapa masa peminjaman, terutama di Newcastle dan Granada. Dia sekarang kembali ke negara asalnya, Brasil, bersama Flamengo.

Sepertinya dia tidak akan mendapatkan kesempatan lagi di Chelsea dalam waktu dekat, meskipun dia memiliki beberapa bakat.

#4 Nathan

Seperti Kenedy, Nathan direkrut sebagai pemain muda dari Brasil. Dia bergabung dari Club Athletico Paranaense sekitar 3,5 juta pounds (Rp 66,5 miliar), meski Nathan segera dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang bermain kembali di Brasil untuk Atletico Mineiro.

#5 Radamel Falcao

Pernah menjadi salah satu striker terbaik di dunia, apalagi setelah mencetak hat-trick melawan Chelsea di Piala Super Eropa 2012. Namun, Falcao menemukan kariernya di persimpangan jalan.

Dia mengalami cedera panjang sebelum pergi ke Manchester United dengan status pinjaman dari Monaco, di mana dia benar-benar gagal dan membutuhkan awal yang baru untuk memulai karirnya lagi.

Tapi, Falcao juga tidak melakukan banyak hal di Chelsea. Dia hanya mencetak satu gol liga dalam 10 pertandingan saat dia melanjutkan perjuangan setelah cederanya.

Striker itu akhirnya kembali ke performa terbaiknya, kembali ke Monaco setelah mimpi buruknya di Inggris, yang membuatnya mencapai semifinal Liga Champions bersama Kylian Mbappe.

Sekarang dia kembali ke La Liga untuk Rayo Vallecano. El Tigre memiliki karier yang luar biasa, tetapi dia tidak akan mengingat kembali waktunya di Chelsea.




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network