Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Dusan Vlahovic Janji Traktir Rekan Setimnya Makan Malam

"Mampukah Vlahovic pertahankan performanya hingga akhir musim?"

Berita | 20 December 2021, 12:45
Samai Rekor Cristiano Ronaldo, Dusan Vlahovic Janji Traktir Rekan Setimnya Makan Malam

Libero.id - Dusan Vlahovic menyamai 33 gol dalam satu tahun kalender milik Cristiano Ronaldo dengan Juventus saat striker Fiorentina itu mencetak gol lagi.  Dan hanya berjarak 3 gol dari rekor Serie A sepanjang masa.

Pemain Serbia berusia 21 tahun itu mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut pada Minggu, (19/12/2021). Gol tersebut membantu Fiorentina bangkit dari ketinggalan dua gol di babak pertama untuk bermain imbang 2-2 dengan Sassuolo.

Vlahovic akan menyamai rekor gol satu tahun kalender yang dibuat oleh Gunnar Nordahl pada 1950 jika dia mencetak tiga gol melawan Hellas Verona di pertengahan pekan ini.

Itu adalah pertandingan terakhir La Viola tahun ini. Pasalnya, Serie A sudah memasuki liburan musim dingin, tetapi Vlahovic telah menyamai rekor Ronaldo di abad ke-21, yang dicatatkan pria Portugal tahun lalu.

71 tahun silam, Nordahl berhasil mencetak 36 gol untuk AC Milan. Setelah itu, tidak ada pemain dari mana pun yang mencetak lebih dari 33 gol di liga papan atas Italia dalam satu tahun kalender.

Sementara itu, hanya ada satu pemain yang mencetak gol lebih dari enam pertandingan Serie A berturut-turut untuk Fiorentina. Dia adalah pemain Argentina yang bernama Gabriel Batistuta. Di mana, Batidtuts mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut pada tahun 1994.

Vlahovic telah mengoleksi 16 gol liga di musim ini, dan dia ingin lebih banyak lagi sebelum diganti pada menit ke-88 melawan Sassuolo. Keputusan tersebut membuatnya sedikit kesal.

Namun, pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano, mengungkapkan bahwa tidak terjadi apa-apa antara dirinya dan Vlahovic. Pasangan ini akan segera kembali berhubungan baik.

“Dia tidak senang keluar, tapi kami berbaikan, dia akan membelikan saya makan malam,” kata Italiano kemudian, menurut Sky Italia.

Ronaldo mencetak 33 gol Serie A pada tahun 2020 untuk Juventus, dengan kecepatan yang menakjubkan yaitu satu gol setiap 76,24 menit.

Vlahovic telah menyamai rekor tersebut tetapi bisa mengungguli rasio gol Ronaldo di tiap menitnya. Dengan 33 golnya datang dengan satu gol per 111,67 menit di lapangan.

Hanya tiga pemain dalam sejarah Serie A yang mencetak lebih banyak gol dari Vlahovic dalam 18 pertandingan liga pertama bersama Fiorentina dalam satu musim, kata Opta.  Para pemain tersebut adalah Miguel Angel Montuori (17 tahun 1958-59), Batistuta (17 tahun 1998-99) dan Luca Toni (16 tahun 2005-06).

Penampilannya yang cemerlang membuat ia kini dilirik klub-klub besar Eropa. Mulai dari Barcelona, Chelsea, dan Man City. Namun, siapapun yang ingin memiliki jasa servis Vlahovic harus merogoh gocek sekitar 80-85 juta euro.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network