Tampil Gemilang Lawan Elche, Gavi Disebut Sebagai Masa Depan Barcelona

"Benarkah demikian?"

Berita | 20 December 2021, 11:59
Tampil Gemilang Lawan Elche, Gavi Disebut Sebagai Masa Depan Barcelona

Libero.id - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez menggambarkan gelandang muda Pablo Gavira sebagai masa depan Barca setelah tampil gemilang dalam kemenangan 3-2 di La Liga Sabtu, (18/12/2021) atas Elche.

The Catalans berhasil mengklaim kemenangan ketiga mereka sejak Xavi mengambil alih sebagai pelatih kepala menggantikan Ronald Koeman, November lalu. Meskipun, mereka harus bekerja keras untuk meriah hasil tersebut di Camp Nou.

Babak pertama yang dominan membuat mereka unggul 2-0 di jeda. Dua pemain asal La Masia, Ferran Jutgla menyundul gol pembuka sebelum Gavi menggandakan keunggulan tuan rumah dengan solo run dan penyelesaian yang menakjubkan.

Pemain berusia 17 tahun itu menjadi pemain termuda yang mencetak gol di LaLiga musim ini, menyalip pemain Real Madrid Eduardo Camavinga yang berusia 18 tahun, dan pemain termuda ketiga untuk Barca di kompetisi papan atas Spanyol pada abad ini.

Elche melakukan comeback yang menggetarkan di babak kedua ketika Tele Morente dan Pere Milla mencetak gol dalam waktu kurang lebih dua menit. Gol tersebut sekaligus mengakhiri penantian 43 tahun mereka untuk mencetak gol melawan Blaugrana di kompetisi tersebut.

Butuh penyelesaian luar biasa dari pemain pengganti, Nico Gonzalez untuk mengamankan tiga poin dan membawa El Barca kini hanya terpaut tiga poin dari zona empat besar. Yang menjadi target realistis mereka musim ini.

Namun, penampilan Gavi menjadi sorotan, sang gelandang menyelesaikan semua (35) umpannya di babak pertama dan menghasilkan assist kunci untuk gol penentu kemenangan yang dicetak Nico di menit-menit akhir.

Xavi berkata tentang bintang yang sedang naik daun itu: "Sungguh menakjubkan memiliki dia, bagaimana dia bersaing, apa yang dia ciptakan, gol, assist. Dia spektakuler, dia adalah masa depan klub ini.

"Gavi senang dengan cara dia bermain dan berkompetisi, dan itu tak ternilai harganya bagi seorang pelatih."

Sebelum pertandingan, Xavi telah mengatakan ada beberapa pemainnya yang belum memahami tentang permainan posisi, dan dia merasa itu ditampilkan selama pertandingan tersebut.

Memang, mantan gelandang Barca itu merasa seharusnya mereka lebih pintar tanpa bola saat menghentikan serangan balik Elche.

“Permainan posisi tidak berhasil dan itu terus mengejutkan saya,” katanya.  “Gol Elche adalah kesalahan besar dari kami. Kami tidak bisa maju dengan cara ini; kami bisa saja melakukan tiga pelanggaran.

“Ini memalukan, tapi kami bermain dengan anak-anak muda yang membuat perbedaan.

“Itu seperti final. Itu adalah pertandingan yang kami rumitkan untuk diri kami sendiri. Mereka bertahan karena kesalahan kami dan itu tidak mungkin. Permainan yang Anda kendalikan tidak bisa seperti itu. Kami harus belajar dan memiliki lebih banyak lagi.  tanggung jawab.

"Kami harus belajar dan itulah satu-satunya cara untuk menang."

Namun, tentang pentingnya hasil tersebut, ia menambahkan kepada Barca TV: "Bagi kami, untuk apa adanya, ini adalah tiga poin emas.

"Menjadi positif, kami memainkan babak pertama yang sangat baik, kami mampu mencetak lebih banyak gol. Kami memahami ruang dengan baik, para pemain melebar adalah dua belati, garis pertahanan sangat bagus."

Hasil ini membuat Barcelona duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 27 poin. Sementara, Elche kian mendekati jurang degradasi dengan raihan 15 poin.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network