Selamat Ulang Tahun!

Mengapa Gol Penyeimbang AC Milan Dianulir? Ini Analisisnya

"Nestapa bagi Milanisti.."

Berita | 20 December 2021, 11:06
Mengapa Gol Penyeimbang AC Milan Dianulir? Ini Analisisnya

Libero.id - Gol penyeimbang AC Milan di menit-menit akhir melawan Napoli harus dianulir oleh Wasit.  Keputusan itu dibuat setelah juru adil meninjau VAR dan menyatakan kalau Olivier Giroud sudah berada dalam posisi offside ketika proses gol tercipta.

Dengan begitu Rossonerri harus menerima kenyataan kalau mereka membiarkan tim tamu pulang dengan membawa point penuh.

Satu-satunya gol resmi dalam laga pekan ke-18 Serie A itu dicetak pada menit ke-5  melalui sundulan Elfif Elmas yang membuat San Siro nyaring sebelah, bukan oleh sorak sorai suporter Rossoneri melainkan tentu saja suara itu berasal dari
kegembiraan suporter Partinopei.

Tampaknya Senin (20/12) dini hari WIB, jadi hari yang buruk untuk tim besutan Stefano Pioli, kekalahan itu membuat AC Milan tercecer ke peringkat tiga dan membiarkan Napoli naik ke posisi dua klasemen dengan raihan poin yang sama, 39 angka, Napoli unggul dalam urusan head to head.

Pertanyaannya, mengapa gol penyeimbang AC Milan dinilai offside oleh wasit? Itulah yang akan coba kita ulas kecil-kecilan. Anggap saja ini sebagai obat dari panasnya hati para Milanisti.

Begini, merujuk  Laws of the Game (LOTG) 
alias aturan bermain yang telah disepakati, wasit punya pedoman tersendiri untuk memutuskan satu persoalan. Dan dalam bab yang membahas tentang offside, proses gol AC Milan berada dalam kategori sebagai berikut:


“Seorang pemain dalam posisi offside pada saat bola dimainkan atau disentuh oleh rekan setimnya hanya dihukum karena terlibat dalam permainan aktif dengan:

1. Mengganggu permainan dengan memainkan atau menyentuh bola yang dioper atau disentuh oleh rekan setimnya, 

2. Mengganggu lawan dengan mencegah lawan bermain atau tidak dapat memainkan bola dengan menghalangi pandangan lawan secara jelas atau menantang lawan untuk mendapatkan bola yang berdampak pada lawan.

3. Membuat suatu tindakan nyata yang jelas-jelas berdampak pada kemampuan lawan untuk memainkan bola

Jadi kalau boleh diringkas, apa yang dilakukan oleh Oliver Giroud terhadap pemain Napoli yang mengawalnya dinilai masuk dalam penjelasan di atas. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa jeli melihat gambar dan highlight video dibawah ini:


(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network