Karma Safee Sali, Prediksi Indonesia Tak Lolos Semifinal yang Terjadi Malah Sebaliknya

"Selamat pulang ke negeri asal. Titip salam buat mantan pemain Pelita Jaya..."

Berita | 20 December 2021, 00:25
Karma Safee Sali, Prediksi Indonesia Tak Lolos Semifinal yang Terjadi Malah Sebaliknya

Libero.id - Nama mantan pemain timnas Malaysia, Safee Sali, sempat membuat telinga penggemar sepak bola tanah air kepanasan, bagaimana tidak, pemain yang menjadi momok bagi lini belakang skuad Garuda di Piala AFF 2010 itu dengan enteng dan nada meremehkan berkata kalau tim besutan Shin Tae-yong akan pulang lebih awal, alias tidak akan lolos fase grup. 

Menurutnya, yang bakal melaju ke semifinal adalah Vietnam dan negaranya sendiri, Malaysia. 

"Tidak peduli seberapa ambisius dan bagus nya Shin Tae-yong, ia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari skuadnya," kata mantan pemain Pelita Jaya itu.

Tapi sedari awal Indonesia sudah menjawab perkataan Safee Sali itu, dengan selalu meraih kemenangan margin besar. 

"Ini adalah grup yang sulit, Vietnam dan Malaysia harus berbagi grup dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja. Untuk memperebutkan posisi dua besar tak hanya membutuhkan keahlian, tapi juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut," tambahnya saat diwawancarai Zing News.

Safee Sali juga tak lupa menyorot skuad tmnas Indonesia. Menurutnya Shin Tae-yong terlalu berani membawa pemain muda untuk Piala AFF 2020.

"Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman," 

Safee sepenuhnya keliru, skuad Garuda melalukan pembuktian terbalik, banyak pemain muda Indonesia yang justru jadi tumpuan dan bermain gemilang dari setiap laga yang dilakoni timnas.


Momen Indonesia Bungkam Omomgan Safee Sali

Dan tibalah waktunya ketika Indonesia berhadap-hadapan dengan Malaysia. Matchday terakhir ini akan jadi penentu apakah ucapan Safee Sali menemui kebenarannya atau justru ia dipermalukan
dan ucapannya balik jadi karma.

Dalam laga yang dihelat di National Stadium, Minggu (19/12) malam WIB itu, Safee Sali tampaknya masih senang ketika Malaysia membuka keunggulan lewat Kogileswaran Raj (13'), tapi itu tak bertahan lama, dan justru jadi satu-satunya gol Harimau Malaya.

Pasalnya skuad Garuda dengan tanpa ampun membalas satu gol itu lewat empat gol, yang masing-masing dicetak
oleh Irfan Jaya (36' dan 43'), lalu Pratama Arhan (50') dan digenapkan oleh Elkan Baggott (82'). 

Dengan begitu, tim besutan Tan Cheng Ho mau tak mau harus angkat koper dan mengucapkan selamat tinggal pada Piala AFF 2020. Dan mungkin saja Safee Sali  harus menjemput para junior nya itu di bandara untuk sama-sama merayakan kegagalan.

Dan untuk meringkas ini semua. Apa yang diucapkan Safee Sali mungkin adalah: karma.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Hendri Saidin Dalwa Dalwa (2021-12-20 05:48:54)
Begitu aja dibilang karma, namanya juga prediksi... Terima kasih bang safee sali karena anda telah melecut timnas Indonesia sehingga menjadi bersemangat... Sebaiknya netizen indonesia tdk berpesta duluan seperti dulu-dulu sebelum hasil akhir
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network