Peringkat 5 Bek Tengah Tercepat di Liga Premier Saat ini

"Nomor 1 belum maksimal karena cedera."

Analisis | 19 December 2021, 06:13
Peringkat 5 Bek Tengah Tercepat di Liga Premier Saat ini

Libero.id - Setiap laga Liga Premier hampir pasti dimainkan dengan intensitas tinggi. Itu sebabnya hampir tidak ada waktu terbuang hanya untuk mengoper bola sambil mencoba mengatur napas.

Itu juga sebabnya secara tak langsung klub-klub Liga Premier mengharuskan para bek mereka punya kekuatan fisik yang prima.

Mereka harus sangat atletis dan mampu mengimbangi penyerang dengan tipikal pelari cepat.

Tidak mudah ketika bola berada di kaki pemain seperti Mohamed Salah, Marcus Rashford, atau Adam Traore. Untuk itu, kemampuan merebut bola dari pemain-pemain itu sangatlah berharga.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima bek tengah tercepat di Liga Inggris saat ini.

5. Antonio Rudiger (Chelsea)

Thomas Tuchel mengambil alih posisi sebagai pelatih Chelsea pada Januari 2021. Pelatih asal Jerman itu langsung mengubah Chelsea menjadi salah satu unit pertahanan paling solid di Eropa. Dan, ada nama Rudiger yang jadi salah satu andalan Tuchel.

Selain memiliki kemampuan membaca pergerakan pemain dan skill tackling yang hebat, Rudiger juga merupakan bek yang sangat lincah dengan kecepatan larinya cukup diandalkan. Dia biasanya diduetkan dengan Thiago Silva, hal itu dimaksudkan Tuchel untuk mengimbangi Silva dalam hal kecepatan.

4. Ben Godfrey (Everton)

Secara sekilas, bek tengah Everton Ben Godfrey bukanlah bek tengah tipikal ideal. Tingginya 1,83 meter dan tidak kekar. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu adalah bek tengah yang cepat dan bisa menjadi salah satu yang terbaik di liga.

Kecepatan telah menjadi bagian penting dari permainan Godfrey. Dia tidak hanya pandai mengikuti penyerang tercepat di Liga Inggris, tetapi dia juga sangat baik dalam membawa bola dari belakang ke depan.

Kecepatannya membuat Godfrey menjadi senjata ampuh ketika The Toffees mencoba melakukan serangan balik. Berkat kecepatannya, Godfrey seringkali bisa membawa bola melintasi jarak jauh.

3. Caglar Soyuncu ( Leicester City)

Postur yang ideal dan kemampuan udaranya sangat membantu Soyuncu dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu bek tengah pilihan pertama Leicester City. Soyuncu telah melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus selama beberapa musim terakhir di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Pemain berusia 25 tahun ini juga sangat baik dalam hal kecepatan. Dia juga bisa mengimbangi kecepatan seorang penyerang dan merupakan bek yang sangat agresif. Ini membuatnya menjadi bek yang sulit untuk dilewati.

2. Virgil van Dijk (Liverpool)

Virgil van Dijk bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Belanda itu adalah raksasa di lini belakang. Tidak hanya dia sangat atletis dan mengesankan secara fisik, tetapi dia juga seorang bek yang sangat cerdas yang tahu bagaimana mengatur waktu pergerakannya.

Van Dijk menjadi runner-up dalam perebutan Ballon d'Or 2019 setelah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions di musim 2018/2019.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah salah satu rekrutan paling menginspirasi Liverpool belakangan ini. Dia adalah salah satu bek tengah paling baik di era modern.

Selain sangat baik di hampir setiap aspek permainannya sebagai bek tengah. Dia bisa mengimbangi penyerang Liga Premier tercepat, bahkan bisa mengalahkan beberapa dari mereka dalam hal kecepatan.

1. Raphael Varane (Manchester United)

Penurunan performa Manchester United di fase awal musim 2021/2022 diperparah dengan absennya Raphael Varane. Bek tengah Prancis itu telah mengalami beberapa masalah cedera sejak bergabung dengan Setan Merah di musim panas.

Namun, dia telah terbukti menjadi pemain yang diandalkan untuk tim setiap kali dia bermain. Varane selalu terkenal karena kecepatannya. Dia memiliki kemampuan membaca permainan yang sangat baik dan sangat menyenangkan untuk melihatnya menutup penyerang dalam sekejap mata.

Begitu dia mendapatkan kembali kebugaran penuh, Manchester United tidak diragukan lagi akan jauh lebih stabil di belakang.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network