7 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Inter Milan

"Nomor 4 sering menimbulkan masalah bagi pelatih."

Analisis | 18 December 2021, 22:12
7 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Inter Milan

Libero.id - Liverpool dan Inter Milan adalah dua klub paling terkenal dan sukses di Eropa. Keduanya telah memenangkan Liga Champions pada sembilan kesempatan, dan keduanya juga salah satu juara liga domestik yang paling sering.

Sedikit mengejutkan, hanya tujuh pemain yang pernah bermain bersama The Reds dan I Nerazzurri, meskipun dengan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda.

Jadi, inilah tujuh pemain yang pernah berseragam Liverpool dan Inter serta bagaimana nasib mereka bersama kedua klub tersebut.

#1 Paul Ince

Ince adalah pemain pertama yang bermain untuk kedua klub saat bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan pada 1997.

Namun, sang gelandang termasuk pemain kurang berhasil ketika bermain di kedua klub ini, di mana Ince bermain lebih dari 200 kali sebelum pindah ke Inter Milan pada 1995.

Di Milan, dia menjadi pemain yang sangat dihargai di lini tengah selama satu periode di klub. Dia membantu Milan melaju ke final Piala UEFA pada 1997. Namun, mereka kalah lewat adu penalti dari Schalke.

Setelah dua musim berada di Giuseppe Meazza, Ince menolak perpanjangan kontrak dan kembali ke Inggris.

Secara kontroversial, dia kembali ke Barat Laut bersama Liverpool. Dia menghabiskan dua musim di Merseyside, dan tetap tidak memenangkan apa pun seperti yang dialami Inter selama waktunya di sana.

Dia pergi ke Middlesbrough pada 1999, tetapi menemukan kembali rumah bersama Wolverhampton Wanderers pada 2002. Dia bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Wolves.

#2 Robbie Keane

Itu adalah cerita besar pada 2000 ketika Robbie Keane pindah ke Inter dari Coventry setelah musim debut yang mengesankan di Liga Premier.

Kesepakatan itu mencapai 13 juta pounds (Rp 248 miliar), tetapi dia hanya bertahan enam bulan ketika pergantian manajer. Keane dianggap surplus dan tidak disukai oleh bos baru saat itu, Marco Tardelli.

Keane dipinjamkan ke Leeds pada bulan Januari dan dikontrak secara permanen pada musim panas berikutnya. Satu tahun setelah itu, dia tiba di Spurs dimana dia menjadi favorit penggemar dan pemain andalan hingga 2008 sebelum dia pergi ke Liverpool.

Tapi, sekali lagi dia hanya pindah untuk satu musim. Waktunya di Liverpool mencerminkan waktunya di Inter. Dia hanya membuat 28 penampilan untuk Liverpool dan kembali ke Spurs pada musim panas berikutnya.

Keane menjalankan tugas dengan Celtic, West Ham, dan sebentar bersama Aston Villa, hingga dia menuai kesuksesan bersama LA Galaxy.

#3 Daniele Padelli

Satu-satunya pengalaman bermain Padelli di luar Italia datang ketika dia pindah ke Liverpool. Dia bergabung di Anfield dengan status pinjaman dari Sampdoria pada paruh kedua musim 2006/2007. Padelli bermain di pertandingan terakhir musim liga.

Dia kebobolan dua gol dan menampilkan performa yang buruk, sehingga Rafael Benitez memutuskan menolak membuat kepindahannya ke Liverpool menjadi permanen.

Setelah beberapa pinjaman yang gagal, dia menemukan rumahnya di Torino. Dia membuat lebih dari 100 penampilan sebelum menjadi kiper pilihan ketiga di Inter pada 2017.

Dia adalah bagian dari skuad yang memenangkan Serie A tahun lalu, tetapi pergi ke Udinese di musim panas.

#4 Mario Balotelli

Banyak klub yang telah mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari Balotelli, pada satu titik mungkin dia menjadi pemain yang paling terkenal di planet ini, tetapi tidak ada yang berhasil selama lebih dari satu musim.

Di Inter Milan, dia muncul sebagai talenta muda. Dia dianggap sebagai bintang besar Italia berikutnya. Dia memiliki semuanya, dan kepribadian yang cocok.

Namun, kurangnya kedisiplinan di lapangan menyebabkan beberapa kali dia terlibat pertengkaran dengan manajer Jose Mourinho, dan dia dibawa ke Manchester City pada 2010.

Ya, dia sukses tetapi kembali menjadi perpecahan di derby Milan ketika hubungannya dengan manajer sekali lagi memburuk.

Dia kemudian bergabung dengan Liverpool pada 2014. Dia mencetak satu gol di liga, meskipun menjadi pencetak gol kemenangan melawan Spurs selama musim yang buruk, di mana dia menggantikan Luis Suarez.

Dia dipinjamkan kembali ke AC Milan pada musim berikutnya sebelum pindah permanen ke Nice pada 2016. Antara 2019 dan 2021, dia bermain untuk empat klub berbeda.

#5 Victor Moses

Moses bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman dari Chelsea pada 2013/2014. Ini terjadi ketika dia masih menjadi pemain sayap dan mencetak dua gol dalam 22 penampilan untuk klub Merseyside.

Dia kemudian kembali ke Chelsea pada musim berikutnya, di mana dia dipinjamkan sekali lagi ke Stoke City dan sekali lagi mengecewakan.

Kemudian Antonio Conte muncul dan mengubah Moses menjadi bek sayap. Dia membuat lebih dari 30 penampilan liga dan membantu timnya meraih gelar Liga Premier. Dia tetap sebagai pemain kunci pada musim berikutnya, tetapi tidak disukai begitu Maurizio Sarri tiba di Stamford Bridge.

Setelah bertugas bersama Fernabache, dia bermain di paruh kedua musim 2019/2020 bersama Inter Milan. Dia kembali bergabung kembali dengan Conte. Setelah mantranya di Inter, Moses pindah ke Spartak Moscow.

#6 Phillipe Coutinho

Coutinho bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain muda pada 2008, tetapi langsung dipinjamkan kembali ke klub Brasil, Vasco da Gama, selama dua musim hingga 2010.

Dia berjuang untuk mendapatkan tempat awal selama dua tahun dan memiliki dampak yang kecil untuk tim. Dia kemudian dipinjamkan ke Espanyol pada 2012, di mana dia tampil mengesankan dan didatangkan Inter.

Liverpool masuk pada Januari 2013 dan dia berkembang pesat di Anfield, membuat lebih dari 200 penampilan dalam enam musim. Ya, dia menghancurkan semuanya ketika dia pindah ke Barcelona pada Januari 2017.

Tetapi, saat berada di Liverpool, penting untuk diingat bahwa dia adalah sosok yang luar biasa.

Waktunya di Barcelona bukanlah kegagalan, tetapi pinjamannya dengan Bayern pada 2019/2020 membuatnya memenangkan treble dengan raksasa Jerman. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 8-2 atas klub induknya dalam perjalanan menuju kemenangan Liga Champions.

#6 Xherdan Shaqiri

Waktu Shaqiri di Inter bukanlah yang terbaik. Dia bergabung pada Januari 2015 dari Bayern Muenchen untuk mencari lebih banyak waktu bermain, tetapi gagal mendapatkannya di Milan. Dia hanya membuat 20 penampilan.

Dia kemudian pindah ke Stoke pada musim panas berikutnya, namun mengalami degradasi pada 2018. Dia akhirnya pindah ke Liverpool dan menjadi pemain yang baik dalam kesuksesan Liga Champions dan Liga Premier mereka selama musim-musim berikutnya. Dia kemudian pindah ke Lyon pada musim panas 2021.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network