Sesumbar Juara, Alexandre Polking Sebut Latih Thailand Sebagai Pekerjaan Impian

"Melatih tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Asia Tenggara tentu bukan pekerjaan mudah"

Berita | 17 December 2021, 22:37
Sesumbar Juara, Alexandre Polking Sebut Latih Thailand Sebagai Pekerjaan Impian

Libero.id - Alexandre Polking hanya memiliki persiapan tiga bulan untuk melakoni turnamen Piala AFF 2020 setelah Akira Nishino keluar, menyusul hasil buruk Tim Gajah Putih dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun bagi mantan pelatih Bangkok United itu, ia rupanya sangat tidak terbebani untuk memenuhi harapan federasi sepakbola Thailand, justru ia menikmati kesempatan dari apa yang ia gambarkan sebagai "pekerjaan impian" (melatih timnas Thailand).

Menjelang pertandingan terakhir Grup A Piala AFF melawan Singapura pada hari Sabtu (18/12/2021), Thailand sudah lolos ke semifinal setelah meraih tiga kemenangan beruntun, mempertahankan rekor mereka mencapai empat besar di setiap edisi kompetisi sejak 2012.

Polking sendiri tidak asing dengan sepakbola Thailand, di mana selain banyak melatih tim Thailand, ia juga merupakan staf dari War Elephants pada tahun 2012 sebagai asisten Winfried Schafer.

"Ini sudah menjadi perjalanan yang luar biasa. Ini selalu menjadi pekerjaan impian bagi saya - bertanggung jawab atas tim nasional negara yang menyambut saya ketika saya pertama kali memulai karier kepelatihan saya," ujar Polking kepada ESPN.

“Tentu saja, mengetahui banyak dari para pemain ini telah melatih di Thailand selama delapan tahun, saya sangat, sangat senang berada di tempat saya sekarang."

“Mengetahui kami memiliki kualitas untuk memenangkan Piala Suzuki sangat menarik dan respons para pemain membuat saya sangat senang. Biasanya, Anda perlu berbulan-bulan di klub untuk membuat pemain bermain seperti yang Anda inginkan, tetapi mereka telah mencapainya. yang begitu cepat."

"Kami masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki tetapi para pemain telah luar biasa dalam cara mereka menerima ide-ide kami. Ini salah satu kepuasan terbesar sebagai pelatih."

Meski secara peringkat di FIFA Thailand kalah dari Vietnam, Polking sangat beruntung bisa melatih timnas yang bisa dikatakan diisi oleh banyak pemain berbakat. Sebut saja seperti Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda.

Dan untuk semua hal positif yang telah ditunjukkan Tim Gajah Putih di turnamen sejauh ini, pria Brasil itu optimis anak asuhnya mampu merebut kembali Piala AFF yang saat ini dipegang oleh timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo.

"Kami tahu bahwa dalam sepak bola Anda selalu dinilai dari hasil," tambah Polking.

“Kami telah mencapai target minimum kami untuk mencapai semifinal sehingga perasaan kami baik untuk saat ini. Tetapi kami juga tahu bahwa, jika kami ingin perjalanan ini menjadi yang terbaik, kami harus menang sepenuhnya dan merebut piala itu kembali. Thailand."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network