Timnas Indonesia Lakukan Pemulihan Kondisi Sebelum Jumpa Malaysia

"Laga penuh rivalitas itu akan tersaji 19 Desember mendatang. Catat tanggalnya!"

Berita | 17 December 2021, 19:42
Timnas Indonesia Lakukan Pemulihan Kondisi Sebelum Jumpa Malaysia

Libero.id - Sehari setelah menahan imbang Vietnam, pada pada Rabu (15/12), timnas Indonesia dibawah besutan Shin Tae-yong tak mau berleha-leha. Evan Dimas dan rekan-rekan langsung menjalani latihan pemulihan kondisi pada Kamis (16/12) di Stadion Bukit Gombak, Singapura. 

Latihan itu dilakukan dalam rangka bersiap untuk laga pamungkas melawan 
Malaysia pada Ahad (19/12) mendatang.

Dalam latihan ringan itu, skuad Garuda hanya menjalani sekitar 1,5 jam waktu latihan. Sebetulnya pelatih Shin Tae-yong sendiri membagi menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama alias pemain yang bermain melawan Vietnam menjalani latihan pemulihan, sementara pemain yang tidak bermain menjalani latihan secara normal dengan intensitas sedikit lebih tinggi.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka." ujar Shin Tae-Young, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia," tambahnya.

Senada dengan itu, gelandang timnas Indonesia --- yang dalam laga perdana menjadi man of the match --- Ricky Kambuaya mengatakan bahwa saat ini skuad Garuda dalam kondisi siap untuk menghadapi laga penuh rivalitas dan gengsi melawan Malaysia. 

"Pelatih memberikan menu latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup hari ini. Kondisi tim sangat baik dan semakin kompak. Melawan Malaysia kami tetap kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak semifinal," kata Ricky.

Sementara itu, gelandang lainnya yakni Yabes Roni yang baru saja menjalani debut di Piala AFF 2020 juga sangat antusias, pemain Bali United itu menyebut akan lebih bekerja keras lagi untuk kemajuan skuad Garuda.

" Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Malaysia kami dapat meraih kemenangan," ucap Yabes. 

Saat ini, timnas Indonesia menduduki posisi puncak Grup B dengan capaian 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan jumlah poin sama. Disusul oleh Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network