Thailand Incar Piala AFF 2020 untuk Hadiah Tahun Baru, Mungkinkah?

"Salah satu kesebelasan yang paling difavoritkan juara..."

Analisis | 17 December 2021, 18:28
Thailand Incar Piala AFF 2020 untuk Hadiah Tahun Baru, Mungkinkah?

Libero.id - Usai meraih 3 kemenangan berturut-turut di babak penyisihan group A Piala AFF 2020, timnas Thailand tengah serius untuk bersiap menyambut laga pamungkas melawan tuan rumah Singapura, laga yang bakal digelar pada Sabtu (18/12) besok itu akan memperebutkan posisi puncak klasemen. The War Elephants saat ini menduduki peringkat 1  --- dengan hanya unggul selisih gol --- dan cukup membutuhkan hasil imbang untuk menjuarai grup.

Dan tentu misi utama peraih gelar 5 kali Piala AFF ini tak lain untuk menggenapi prestasi mereka: menjadi juara lagi.

Dalam pada itu, ada beragam motivasi sebuah tim untuk bisa mencapai tangga juara. Ada yang karena gengsi dengan status negaranya, ada yang karena belum pernah sama sekali juara dan ingin menjadi juara. 

Tapi untuk Thailand sendiri dalam edisi ini  punya motivasi khusus. Dan itu telah diungkapkan oleh legenda  Thailand,  Kiatisuk Senamuang yang menegaskan tekad para junior nya untuk merebut kembali mahkota sepak bola se Asia Tenggara itu, sebagai 'hadiah tahun baru' bagi rakyat Thailand. 

Senada dengan hal itu ,penjaga gawang Thailand, Siwarakn Tedsungnoen mengatakan. "Kami semua melakukan yang terbaik dan berkomitmen untuk memenangkan trofi sebagai hadiah Tahun Baru untuk para penggemar (rakyat) Thailand."

Final turnamen akan berlangsung pada 1 Januari. Tim besutan Mano Polking diharapkan bisa pulang dengan kepala tegak dan senyuman yang penuh. Dan itu hanya mungkin terjadi kalau Theerathon Bunmathan  dan rekan-rekan keluar sebagai juara.

Theerathon sendiri merupakan pemain andalan Thailand yang selama bertahun-tahun mencicipi bermain di J-League bersama klub raksasa Yokohama F Marinos. Bek berusia 31 tahun ini bergabung dengan Yokohama pada 2019 dan membantu mereka memenangkan mahkota liga di musim debutnya

Theerathon pastinya ingin merasakan kembali bagaimana atmosfer juara AFF setelah kali terakhir ia dan rekan-rekan Thailand nya rasakan pada tahun 2016.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network