5 Pemain Bintang Absen, Thomas Tuchel: Kami Kehilangan Pemain Berkualitas

"Chelsea ditahan Imbang Everton. 4 diantaranya absen karena dinyatakan positif Covid-19...Siapa saja?"

Berita | 17 December 2021, 10:56
5 Pemain Bintang Absen, Thomas Tuchel: Kami Kehilangan Pemain Berkualitas

Libero.id - Chelsea terpaksa tidak tampil dengan skuat terbaiknya saat menjamu Everton di Stamford Bridge, pada Jumat (17/12) dini hari WIB. Al hasil, The Blues hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dari laga pekan ke-17 Liga Premier itu.

Harus diakui absennya nama-nama pemain andalan seperti Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, dan Kai Havertz, berdampak pada sedikit banyaknya  performa The Blues.

Meski menguasai jalannya laga dengan statistik pengusaan bola mencapai 80 persen dan melepaskan 23 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran, Chelsea tetap saja tak mampu berbuat banyak alias efektif di depan gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Masih untung The Blues bisa mencetak satu gol lewat Mason Mount (70'). Keunggulan itupun  juga bertahan sebentar. Everton langsung menyamakan kedudukan empat menit setelahnya lewat gol Jarrad Branthwaite.


Efek Absennya Pemain-pemain Bintang

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel secara terbuka mengakui bahwa absennya para penggawa andalannya terutama para striker berpengaruh pada gol yang dihasilkan Chelsea.

"Kami membuang peluang dan kesulitan menemukan ritme di babak kedua. Kami tak memiliki siapa-siapa di bangku cadangan dan cuma bisa menempatkan pemain yang tersedia. Kami kehilangan pemain berkualitas," kata Tuchel usai laga kepada BBC Sport.

Memang tampak terlihat, absennya para striker, seperti  Lukaku dan Werner, membuat Chelsea kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol.

Adpaun absennya para pemain diatas, dikarenakan dinyatakan positif COVID-19. Lain dari pada yang lain, cuma Kai Havertz yang harus menepi karena cedera dan masih menunggu hasil tes swab, apakah pemain asal Jerman itu juga positif COVID-19.

"Kai merasa tidak enak badan. Dia tidak positif, tetapi kami menunggu hasil tes dan memutuskan tidak membawanya."
kata Thomas Tuchel sebelum laga.

"Situasi ini mulai terjadi kemarin dengan sejumlah pemain merasa tidak fit dan tidak berlatih. Kami harus mengkonfirmasi alur tes dan menunggu hasil PCR," tegas Tuchel.

Dengan hasil yang didapat tersebut, Chelsea harus puas tetap berada di peringkat ketiga dengan capaian 37 poin.
Sementara itu, Everton ada di peringkat ke-14 dengan capaian

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network