Momen Dani Alves Jalani Debut Kedua Berseragam Barcelona

"Awal yang baik untuk pemain yang sudah masuk kategori veteran. Cek videonya!"

Viral | 16 December 2021, 03:11
Momen Dani Alves Jalani Debut Kedua Berseragam Barcelona

Libero.id - Dani Alves pernah identik dengan Barcelona. Meski hengkang pada 2016 dan berkelana ke Juventus, Paris Saint-Germain, sampai Sao Paulo, full back kanan itu pada akhirnya kembali ke Camp Nou. Dan, Alves baru saja menjalani debut keduanya.

Pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, Xavi Hernandez memainkan pemain berusia 38 tahun itu untuk kalinya sejak bergabung lagi ke Barcelona. Alves bermain saat El Barca menjalani pertandingan eksebisi bertajuk Piala Maradona melawan Boca Juniors di Riyadh, Arab Saudi.

Bek veteran itu memulai pertandingan sebagai bek kanan dan mengenakan nomor punggung delapan. Dia tampil impresif selama 90 menit. Dia terbukti menjadi ancaman konstan ke depan. Dia juga melakukan banyak umpan silang berbahaya dan menguji kiper pada beberapa kesempatan. Dia juga solid dalam bertahan.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti dan Alves tidak melakukan kesalahan ketika melangkah untuk mengambil tendangan penalti pertama Barcelona. El Barca akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti setelah imbang 1-1. Tapi, penampilan Alves sangat menjanjikan.

Bukankah menyenangkan melihat Alves mengenakan jersey Barcelona sekali lagi? Tentu saja! Ini hanya pertandingan persahabatan. Tapi, mengingat Alves tidak bermain dalam beberapa bulan karena bergabung saat pendaftaran pemain sudah ditutup, dia melakukan perubahan yang sangat bagus.

Jamie Rincon dari Marca sangat terkesan dengan penampilan Alves. Rincon menulis: "Dia menunjukkan lebih banyak kualitas, akal, dan pengetahuan daripada kebanyakan orang lain di skuad musim ini. Dia bermain 90 menit, menunjukkan distribusi bola yang baik, menciptakan peluang dan selalu menawarkan solusi untuk rekan satu timnya".

"Jelas terlihat bahwa manfaat yang dia bawa lebih besar daripada siapa pun yang menempati sisi kanan itu," tambah Rincon.

Alves hanya tinggal dua tahun lagi dari ulang tahunnya yang ke-40. Tapi, dia terus bermain di level yang sangat tinggi. Dia tampaknya ingin membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk Barcelona ketika pendaftaran pemain untuk jendela transfer musim dingin dibuka. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network