5 Pemain RB leipzig yang Bisa Gabung Ralf Rangnick di Man United

"Nomor 1 pernah merumput bersama AC Milan."

Analisis | 15 December 2021, 02:14
5 Pemain RB leipzig yang Bisa Gabung Ralf Rangnick di Man United

Libero.id - Setelah menjadi manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick, tentunya akan mencoba mencari cara untuk membuat perubahan-perubahan positif. Salah satunya membuat beberapa perbaikan pada skuad Setan Merah.

Sebagai mantan pelatih klub yang penuh kejutan seperti RB Leipzig, agaknya juru taktik asal Jerman itu bisa memboyong beberapa mantan anak besutannya di Bundesliga itu.

Dalam hal itu, kami telah melihat lima pemain RB Leipzig yang bisa dicoba dan dibawa Rangnick ke Old Trafford dalam waktu dekat. Inilah daftarnya:

5. Lukas Klostermann

Setelah menyaksikan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot tampil buruk musim ini, Man United dikabarkan mengincar bek kanan baru.

Ole Gunnar Solskjaer mencoba untuk mengontrak Kieran Trippier dari Atletico Madrid musim panas lalu, tetapi Rangnick sekarang bisa mengalihkan perhatian mereka ke Klostermann.

Pemain asal Jerman itu bergabung dengan RB Leipzig pada 2014 dan menjadi salah satu pemain yang paling konsisten. Dia tampil impresif saat bertahan dan juga berkontribusi di sepertiga akhir lapangan.

Fleksibilitasnya juga bisa bermanfaat bagi Man United karena dia telah ditempatkan di jantung pertahanan dalam beberapa musim terakhir.

4. Amadou Haidara

Masalah Man United di lini tengah juga menjadi perhatian khusus Rangnick. Dia pasti akan mencari sosok ideal untuk memperkuat area tersebut.

Menurut Daily Mirror, Rangnick telah menempatkan gelandang RB Leipzig Amadou Haidara dalam daftar keinginan transfernya menjelang jendela transfer Januari mendatang.

Pemain timnas Mali itu ditandatangani oleh Rangnick dari RB Salzburg pada Januari 2019. Dia kemudian berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Bundesliga sejak itu.

Dia dilaporkan memiliki klausul pelepasan 33 juta pounds dalam kontraknya dan telah mengakui bahwa dia ingin bermain di Old Trafford.

“Klub impian saya adalah Manchester United. Saya akan berjuang dengan seluruh kekuatan saya untuk suatu hari nanti bermain untuk klub itu,” kata Haidara kepada FootMali.com pada Oktober 2019.

3. Tyler Adams

Selain Haidara, Adams juga diboyong ke RB Leipzig oleh Rangnick pada Januari 2019.

Gelandang bertahan, yang juga bisa bermain sebagai bek kanan itu semakin menunjukkan kehebatannya di Bundesliga Jerman. Hal itu membuat kesan bagus pada Rangnick.

“Dia (Adams) memiliki keinginan yang luar biasa untuk menang,” kata Rangnick. “Dia ingin memenangkan setiap pertandingan dan setiap pertandingan latihan.”

“Dia selalu berusaha untuk peningkatan dan dalam hal pemahaman taktisnya. Saya lebih suka melihatnya di lini tengah, karena dia adalah jantung dari aksinya."

Pujian Rangnick itu tampaknya mirip sebuah kode.

2. Christopher Nkunku

Dengan Paul Pogba, Jesse Lingard dan Donny van de Beek semuanya menghadapi masa depan yang tidak pasti, Man United mungkin juga perlu mengontrak gelandang yang punya gaya menyerang yang kuat. Nkunku akan cocok dengan opsi itu.

Sejak bergabung dengan RB Leipzig dari PSG pada musim panas 2019, dia mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain paling kreatif di Eropa.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 24 assist di Bundesliga selama dua setengah tahun terakhir dan rata-rata membuat 2,1 umpan kunci per 90 menit liga pada musim 2021/2022.

Nkunku juga tampil mengesankan di tanah Inggris musim ini, mencetak hat-trick dalam kekalahan 6-3 RB Leipzig dari Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions.

1. Andre Silva

Man United memang sudah memiliki banyak opsi menyerang, walau Anthony Martial tampaknya akan meninggalkan klub. Kontrak Edinson Cavani juga berakhir pada akhir musim dan Cristiano Ronaldo berusia 37 tahun pada Februari.

Sementara itu, Andre Silva mencetak 29 gol dalam 34 penampilan untuk Eintracht Frankfurt pada 2020/2021 sebelum menyelesaikan kepindahan 23 juta euro ke Leipzig di musim panas.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki tujuh gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol kemenangan melawan Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions.

Rangnick telah menggunakan formasi 4-2-2-2 di Man United dan formasi itu potensial untuk duet dua penyerang timnas Portugal. Silva-Ronaldo.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan RB Leipzig


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network