Pelatih Prancis Tepis Klaim Perintahkan Kylian Mbappe Tinggalkan PSG

"Semua tergantung keputusan Mbappe."

Analisis | 14 December 2021, 23:22
Pelatih Prancis Tepis Klaim Perintahkan Kylian Mbappe Tinggalkan PSG

Libero.id - Isu seputar kepergian Kylian Mbappe dari PSG sudah lama terdengar, tapi sampai saat ini penyerang asal Prancis itu masih bermain bersama Les Parisiens.

Bahkan, dalam penampilannya di Liga Champions, dia mencetak dua gol untuk mengawali kemenangan PSG atas Club Brugge.

Mungkinkah Kylian Mbappe akan meninggalkan PSG?

Desas-desus terkait ketidaknyamanan Mbappe bermain di PSG banyak terungkap ke publik. Beberapa pihak yang peduli menyarankan agar dia segera meninggalkan klub.

Salah satu saran itu diklaim datang dari Pelatih Prancis, Didier Deschamps. Akan tetapi, Deschamps lekas membantah tegas klaim tersebut.

Deschamps membantah laporan bahwa dia menyarankan Mbappe meninggalkan Les Parisiens dan Ligue 1 pada akhir kontraknya di musim panas.

Ketika diwawancara oleh RMC Sport, dia mengatakan: “Bohong untuk mengatakan bahwa saya mengatakan (Mbappe) harus meninggalkan Prancis. Saya tidak pernah mengatakan itu, baik untuknya maupun untuk orang lain.”

“Ini bukan untuk merendahkan Ligue 1. Dibandingkan dengan persyaratan tim Prancis, yang merupakan tingkat internasional teratas. Mereka akan semakin terbiasa dengan pertandingan tingkat atas dalam kehidupan sehari-hari mereka di kejuaraan atau Piala Eropa dan semakin dekat mencapai tingkat kebutuhan," pungkasnya.

“Ini tidak terjadi di Real Madrid ketika mereka bermain melawan tim lain di La Liga. Ini tidak berlaku untuk Bayern Munich di liga mereka," tambah Deschamps.

Pelatih pemenang Piala Dunia itu juga menjelaskan bahwa pilihan akhirnya ada pada Mbappe. "Kylian akan memilih, itu pilihannya. Tidak masalah jika dia tetap di Paris," bebernya.

Di sisi lain, wonderkid asal Prancis itu secara terbuka telah dirayu oleh raksasa Spanyol Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Los Blancos berharap untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada akhir musim, tepatnya ketika kontraknya di PSG berakhir.

Dan, sejauh ini, Mbappe belum menunjukkan niat untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Meskipun Mbappe mungkin tidak akan lama menjadi pemain PSG, sang bintang tetap berniat membantu timnya terus berkembang. Mbappe membuktikannya ketika menawarkan Lionel Messi mengambil penalti saat menghadapi Club Brugge. Padahal, dia bisa saja mengambilnya sendiri jika mau mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Pemain muda itu menjelaskan bahwa dia melepaskan kesempatan untuk membantu rekannya. “Kami akan membutuhkan Lionel Messi. Dia tetap Lionel Messi. Kami akan membutuhkannya selama musim ini dan saya yakin dia akan membantu kami ketika pertandingan penting tiba. Dia harus datang dengan percaya diri untuk pertandingan ini. Baik baginya bahwa dia menyelesaikannya dengan dua gol, tetapi juga bagus untuk kami di masa depan. Saya mencoba membantu tim," pungkasnya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network