Lawan Indonesia, Ini yang Dikatakan Park Hang-seo Tentang Shin Tae-yong

"Duel antara dua pelatih asal Korea Selatan..."

Berita | 13 December 2021, 14:37
Lawan Indonesia, Ini yang Dikatakan Park Hang-seo Tentang Shin Tae-yong

Libero.id - Timnas Vietnam selalu menang dalam dua laga awal penyisihan grup B Piala
AFF 2020. Kemenangan pertama didapat dari Timor Leste dengan skor 2-0, dan yang terbaru tim asuhan Park Hang-seo
mengandaskan perlawanan Malaysia  pada Minggu (12/12) malam WIB dengan skor 3-0.

Dan setelah dinilai melewati rintangan tersulit, Malaysia, salah seorang jurnalis bertanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan, kepada pelatih asal Korea Selatan itu tentang pendapatnya terhadap perkembangan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, yang tak lain rekan senegaranya.

“Kami bertemu Indonesia di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Tetapi baru-baru ini menyaksikan Indonesia bermain di bawah pelatih Shin Tae-yong, saya menemukan mereka adalah tim yang terlatih (bagus)."

Ya, sebelumnya,  Park Hang-seo dan Shin Tae-yong pernah bertemu di laga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dalam laga yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Vietnam sukses menang 4-0 atas Indonesia.



Kendati demikian, Park mengakui bahwa Indonesia bermain semakin atraktif.

" Indonesia berkompetisi secara aktif, berubah dalam hal intensitas dan kebugaran. Saya pikir ini bisa menjadi lawan yang sulit bagi tim Vietnam." 

Indonesia sementara memimpin Grup B dengan 6 poin yang sama dengan Vietnam dan Malaysia tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik.

Setelah mengalahkan Malaysia, kemenangan lain atas Indonesia dapat membuka pintu ke semifinal untuk Vietnam, bahkan bisa memuncaki klasemen untuk menghindari kandidat kuat lainnya, Thailand, di semifinal.

“Kita tahu bahwa pelatih Shin Tae-yong telah diuji di Korea , pernah menjadi pelatih kepala tim Korea yang ikut Piala Dunia. Shin Tae-yong adalah junior yang juga pelatih favorit saya.

Kedua kesebelasan akan bertemu pada Rabu 15 Desember mendatang. Dan mari kita do'akan kemenangan untuk timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network