Peringkat Kiper Terbaik Liga Premier Berdasarkan Kemampuan Mencegah Gol

"Apa iya Kasper Schmeichel segitu buruknya."

Analisis | 13 December 2021, 14:26
Peringkat Kiper Terbaik Liga Premier Berdasarkan Kemampuan Mencegah Gol

Libero.id - Liga Premier menjadi tuan rumah bagi banyak kiper terbaik dunia. Salah satunya kiper Chelsea, Edouard Mendy, secara kontroversial kalah dalam nominasi Ballon d'Or meskipun dia memenangkan Liga Champions dan mencetak banyak clean sheet.

Sementara itu David de Gea dari Manchester United sedang menikmati performa terbaiknya akhir-akhir ini. Kiper asal Spanyol itu melakukan penyelamatan luar biasa saat melawan Wolverhampton Wanderers dan Villarreal.

Aaron Ramsdale dari Arsenal juga berada dalam performa terbaiknya dengan rentetan stop dan shutout yang luar biasa. Dia memberikan tantangan serius bagi Jordan Pickford sebagai kiper nomor satu Inggris.

Ederson dan Alisson sering disebut-sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia dengan gerakan kaki dan kemampuan distribusi bola yang brilian. Itu membuat duo pemain asal Brasil itu menjadi aset yang sangat berharga.

Tak sampai di situ, sebagai bukti lebih lanjut kita bisa saja menyebutkan penjaga gawang beken lainnya seperti juara Copa America, Emiliano Martinez, dan pemenang Piala Dunia, Hugo Lloris, untuk mengingatkan kualitas kelompok penjaga gawang di Liga Premier.

Namun, di antara semua nama di atas, kira-kira siapa yang menjadi raja penghenti tembakan yang unggul dari yang lainnya sepanjang musim ini? Ya, tentu saja, itu pertanyaan yang rumit. Tetapi, pertanyaan seperti itu bisa kita jawab lebih akurat melalui statistik.

Meskipun membuat Anda skeptis pada awalnya, melihat bagaimana kinerja penjaga gawang melawan gol yang diharapkan mereka kebobolan adalah salah satu cara terbaik untuk menilai nomor satu.

Secara resmi dinyatakan sebagai xGOT (gol yang diharapkan tepat sasaran). Metrik ini menunjukkan total gol yang diharapkan kebobolan oleh seorang penjaga gawang berdasarkan kualitas tembakan yang mereka hadapi.

Jadi, ketika Anda membandingkan jumlah itu dengan berapa banyak gol yang sebenarnya mereka kebobolan, Anda dapat mengetahui total gol yang mereka cegah.

Peringkat kiper Liga Premier

Mengerti? Bagaimanapun, moral dari cerita ini adalah metrik yang bagus untuk diterapkan. The Athletic memerintahkan setiap penjaga gawang dengan lebih dari 500 menit bermain di Liga Premier musim ini.

Karena itu, pastikan untuk memeriksa kiper yang paling banyak mencegah gol musim ini, terutama kiper nomor satu dengan angka negatif yang tampil buruk di luar perkiraan.

22. Kasper Schmeichel (Leicester City): -6.7

21. Nick Pope (Burnley): -6.6

20. Karl Darlow (Newcastle United): -5.5

19. Tim Krul ( Norwich City): -5

18. Daniel Bachmann (Watford): -4

17. Alex McCarthy (Southampton): -3.9

16. Vicente Guaita (Crystal Palace): -3.7

15. Jordan Pickford (Everton): -2.8

14. Ben Foster (Watford): -2

13. David Raya (Brentford): -1,9

12. Alvaro Fernandez (Brentford): -1,7

11. Illan Meslier (Leeds United): -1,7

10. Emiliano Martinez (Aston Villa): -1.3

9. Lukasz Fabianski (West Ham United): -0,4

8. David de Gea (Manchester United): -0,2

7. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur): -0,1

6. Ederson (Manchester City): 0,4

5. Alisson Becker (Liverpool): 0,4

4. Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion): 0,6

3. Aaron Ramsdale (Arsenal): 2

2. Edouard Mendy (Chelsea): 2.5

1. Jose Sa (Wolverhampton Wanderers): 3,7

Wajar untuk mengatakan bahwa menukar Rui Patricio dengan Jose Sa tidak terlalu buruk bagi Wolves, bukan?

Selain itu, statistik sebagian besar sesuai dengan tes mata karena penggemar sangat memuji Mendy dan Ramsdale sepanjang musim. Jadi, itu adalah penghargaan untuk Sa bahwa dia mengungguli keduanya.

Mencegah lebih dari tiga tembakan tepat sasaran yang menurut data biasanya akan dicetak adalah pujian besar bagi kemampuan penjaga gawang ini menghasilkan serangan dan penolakan yang heroik.

Itu jelas menunjukkan betapa fantastisnya Mendy bersama Chelsea. Dia ternyata tampil lebih baik ketimbang De Gea, kiper yang tampil menonjol di bawah mistar gawang Setan Merah.

Sementara Brendan Rodgers pasti akan memiliki beberapa pemikiran dengan poin artikel The Athletic, terutama tentang apakah Schmeichel harus dilengserkan atau tidak.

Melihat datanya, Anda pasti akan memaafkan Rodgers karena mengambil tindakan yang tepat itu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network