Apa Kabarnya? 7 Wonderkids Man City di FM 2012

"Nomor 6 kini terdampar di Turki."

Analisis | 12 December 2021, 05:40
Apa Kabarnya? 7 Wonderkids Man City di FM 2012

Libero.id - Musim 2011/2012 menjadi musim yang tak terlupakan bagi semua hal yang berkaitan dengan Manchester City. Pada musim itu, mereka memiliki banyak talenta muda dalam Football Manager 2012 yang dirilis pada Oktober 2011.

Rival sekota Manchester United itu juga memenangkan gelar Liga Premier pertama, hingga menjadi pesaing utama Setan Merah hingga menciptakan dinasti baru dalam sepakbola Inggris.

Harapan di masa depan juga didorong oleh kehadiran beberapa talenta muda yang menarik di buku mereka. FM Scout memilih tujuh talenta Man City dengan label 'wonderkid' oleh Football Manager.

Lalu, setelah 10 tahun kemudian, bagaimana kabar 7 Wonderkid mereka hari ini?

1. Karim Rekik

Rekik menandatangani kontrak dengan Manchester City dari Feyenoord pada musim panas 2011. Dia melakukan debutnya pada usia 16 tahun dalam kemenangan Piala Liga atas Birmingham City, menjadi pemain asing termuda yang mewakili klub.

Dia membuat penampilan meyakinkan di Liga Premier setahun kemudian dan dihadiahi kontrak baru dengan durasi jangka panjang. Namun, Rekik tidak tampil lagi untuk Man City. Setelah dua musim dipinjamkan ke PSV Eindhoven, dia bergabung dengan Marseille musim 2015/2016.

Setelah itu, dia pindah ke Hertha Berlin, Rekik dijemput oleh pemenang Liga Europa abadi, Sevilla, dan menandatangani kontrak lima tahun dengan mereka pada 2020.

2. Stefan Savic

Hal-hal besar diharapkan dari Savic ketika dia menandatangani kontrak dari Partizan Belgrade seharga 6 juta pounds (Rp 114 miliar), tetapi ternyata semuanya tidak berjalan sesuai rencana.

Awalnya, di belakang Vincent Kompany dan Joleon Lescott dalam urutan kekuasaan, cedera dan skorsing membuat Savic mendapat perpanjangan waktu di tim sekitar Januari 2012.

Meskipun menunjukkan kilasan kemampuannya, tapi dia juga menunjukkan banyak contoh kegugupan yang mengakibatkan seringnya kesalahan dan kebobolan penalti yang krusial selama semifinal Piala Liga melawan Liverpool.

Dia kemudian dijual ke Fiorentina pada musim panas 2012, di mana dia cukup terkesan untuk pindah ke Atletico Madrid. Savic saat ini menjadi bintang untuk tim Diego Simeone, sekaligus dapat melupakan satu musim kelam di Manchester timur.

3. Dedryck Boyata

Meski terdaftar sebagai 'keajaiban', karier Boyata di Man City sudah hancur menyusul kartu merah melawan Arsenal pada musim sebelumnya.

Dia berhasil bertahan di Etihad hingga 2015, tetapi tidak sebelum kartu merah lainnya dalam pertandingan Piala FA di Blackburn. Fakta itu memperkuat kesan bahwa bek tengah itu perlu pindah.

Celtic menawarinya kontrak bermain di skuad utama dan Boyata menghabiskan empat tahun yang sukses di Celtic Park sebelum pindah ke Hertha Berlin.

Boyata saat ini menjadi kapten tim Bundesliga dan telah memenangkan 28 caps untuk Belgia. Football Manager sepertinya benar untuk menonjolkan potensinya.

4. Greg Cunningham

Cunningham telah membuat dua penampilan Liga Premier bersama Man City pada rilis game, tetapi tidak akan mewakili klub lagi.

Sebaliknya, ketika klub pertamanya mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya, Cunningham telah menempa karier terhormat di Championship dan telah mewakili Nottingham Forest, Leicester, Bristol City, Preston, Cardiff, dan Blackburn. Dia juga telah bermain empat kali untuk Republik Irlandia di level internasional.

5. Denis Suarez

Setelah dinilai sebagai gelandang Spanyol berbakat berikutnya, Suarez memiliki karier stop-start, alias bolak-balik yang aneh. Itu tidak pernah terjadi padanya.

Man City mengalahkan beberapa klub top Eropa untuk mendapatkan tanda tangan prospek Celta Vigo pada 2011. Dia menghabiskan dua tahun di Manchester, tetapi hanya membuat dua penampilan Piala Liga sebelum kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Suarez melanjutkan perkembangannya di tim B Barca, sebelum tampil mengesankan dengan status pinjaman di Sevilla, kemudian dijual ke Villarreal, dan dibeli kembali oleh Barcelona pada 2016.

Gelandang itu melanjutkan untuk membuat 71 penampilan untuk klub Catalunya sebelum pinjaman setengah musim yang nahas dan tak terlupakan ke Arsenal pada akhir 2018/2019 sebelum akhirnya kembali ke tempat semuanya dimulai dan menandatangani kontrak dengan Celta Vigo.

Dia muncul secara teratur di klub Galicia, tetapi mungkin telah menghemat waktu, tenaga, dan jarak tempuh jika dia tetap bertahan di tempat pertama.

6. Mario Balotelli

Kenapa selalu dia yang muncul? Ini lucu Anda harus bertanya.

Roberto Mancini yang sedang menangani Manchester City mengajak Balotelli bergabung ke dalam klub tersebut. Pada Agustus 2010, dia pun singgah ke Man City. Namun, di musim 2013, dia singgah ke Milan selama 18 bulan. Setelah itu, dia bermigrasi ke Liverpool. Pemain berusia 31 tahun itu kini bermain bersama wakil Turki, Adana Demirspor.

7. John Guidetti

Ditandatangani pada 2010 sebagai remaja berperingkat tinggi, Guidetti tetap berada di buku Man City hingga 2015. Satu-satunya penampilan dia bersama klub datang dalam kekalahan 2-1 di babak ketiga Piala Liga dari West Brom, meskipun dia setidaknya membantu gol pembuka.

Setelah dipinjamkan ke IF Brommapojkarna, Burnley, Feyenoord, Stoke dan Celtic, sang striker dibebaskan pada 2015. Dia bergabung dengan Celta Vigo dengan kontrak empat tahun.

Dia juga menjalani masa pinjaman ke klub Bundesliga, Hanover 96, kemudian dia di La Liga bersama Alaves. Guidetti hanya berhasil mencetak 17 gol dalam 128 penampilan di papan atas Spanyol.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network