Tak Lagi Muda, Flick: Hummels Sudah Tidak Pada Permainan Terbaiknya

"Penampilan Hummels musim ini terbilang mengalami penurunan"

Berita | 11 December 2021, 04:00
Tak Lagi Muda, Flick: Hummels Sudah Tidak Pada Permainan Terbaiknya

Libero.id - Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, mengeluarkan pernyataan menohok terkait pemain belakang Borussia Dortmund dan timnas Jerman, Mats Hummels, yang ia anggap sudah tidak sebagus dahulu saat masa produktifnya.

Dalam beberapa laga internasional, mantan pelatih Bayern Muenchen itu tidak pernah memanggil lagi Hummels yang menurutnya sudah tidak bisa menunjukan permainan terbaiknya lagi saat ini.

"Saat ini dia (Hummels) tidak memiliki level ini, kualitas ini, terutama dalam permainannya" ujar pria berusia 56 tahun itu kepada RTL.

"Tapi kami juga tahu bahwa dia memiliki kualitas."

Pemenang Piala Dunia 2014 itu tampaknya tidak akan kembali ke tim nasional dalam waktu dekat, dan itu juga menjelaskan kenapa Flick tidak pernah memanggilnya kembali.

"Saya juga tahu ketika saya melihatnya seperti itu, ketika saya berbicara dengannya, bahwa dia sudah memiliki satu atau dua masalah," jelas Flick. 

Hummels saat ini dalam kondisi yang buruk, setelah baru-baru ini mengalami hari yang sulit saat Die Borussen harus kalah 2-3 saat melawan Bayern pada Minggu lalu (05/12/2021).

Meski begitu, Flick tidak menutup kemungkinan untuk membawa Hummels pada pergelaran Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

"Kami membuka pintu untuk semua orang yang memiliki kualitas luar biasa yang membantu kami maju."

Hummels sendiri sempat 'disingkirkan' dari Tim Panser oleh pendahulu Flick, Joachim Loew pada awal 2019, tetapi kembali dipanggil pada pergelaran Piala Eropa 2020. Pemain Dortmund tersebut belum pernah dipanggil lagi sejak babak sistem gugur melawan Inggris pada bulan Juni lalu.

“Tim nasional jelas hanya membutuhkan saya ketika saya dalam kondisi 100 persen. Saya tidak ingin ditempatkan atas dasar jasa apa pun, tetapi karena saya pantas mendapatkannya dengan kinerja" jelas Hummels kepada Sport Bild.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network